oleh

Jelang PSU Pilgub Kalsel 9 Juni 2021, Ini Kata Sekjen PKS dan Ketua DPW PKS Kalsel

BANJARMASIN, Kalimantanlive.com – Jelang pemungutan suara ulang (PSU) Pemilihan Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel) 9 Juni 2021, Sekretaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al-Habsyi mengatakan PSU ini adalah bagian dari demokrasi. Semua orang haruslah menghormatinya. Tidak elok jika ada pihak yang menciptakan suasana ketegangan dan permusuhan.

“Tidak perlulah bikin kegaduhan di Kalsel. Mari menumbuhkan suasana happy. Masyarakat Kalsel sudah cerdas,” ujarnya

Terkait soal dijadikannya masjid atau rumah ibadah sebagai sebagai ajang kampanye terselubung, Habib Aboe menyatakan keprihatinannya.

“Berkampanyelah sesuai aturan. Kan sudah jelas ada larangan kampanye. Tentu masyarakat paham bahasa yang berbau kampanye atau tidak. Intinya, jangan menggunakan tempat ibadah untuk kepentingan sepihak”.

BACA JUGA :
Sampaikan 7 Penyataan Sikap, Forum Pemuda Banua Ber-1 Kecam Manuver Denny Indrayana Jelang PSU 9 Juni 2021

Habib Aboe juga meyampaikan kesiapan full PKS jelang PSU Pilgub Kalsel 2021 untuk memenangkan Paman Birin. “Dari 827 TPS PSU, PKS akan ada di lapangan”, ujarnya.

Ditanya soal tudingan Cagub Nomor urut 2 Denny Indrayana soal zakat atau THR adalah politik uang, Habib Aboe dengan tegas mengatakan ini bulan Ramadhan. Hak orang mau bayar zakat, THR untuk berbuat kebaikan.

“Masa orang berbuat kebaikan dibilang money politik”, tegasnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kalsel, Ja’far berharap hajatan pemilihan ini berjalan dengan baik, aman dan lancar.

“Jangan ada yang menodai suasana menjadi tidak kondusif. Mari kita laksanakan PSU dengan santai. Jangan ada indikasi yang memanas-manaskan tensi di PSU yang bisa memancing keributan”, katanya, Sabtu (17/4/2021)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *