oleh

Massa Reuni 212 Akhirnya Pulang dengan Menyebar hingga Buat Kemacetan, Usai Dibubarkan TNI dan Polri

JAKARTA, KALIMANTANLIVE.COM – Ribuan massa Reuni 212 yang dibubarkan pihak TNI dan Polri menyebar ke berbagai penjuru, salah satunya memadati Jalan Tanah Abang Timur, Jakarta Pusat.

Sebelum dibubarkan, massa memenuhi Jalan KH Wahid Hasyim, Tanah Abang, namun mereka akhirnya menyerah dan membubarkan diri.

Berdasarkan pantauan, Kamis (2/12/2021) siang, pihak kepolisian yang bekerjasama dengan TNI meminta massa yang masih berada di ruas trotoar Jalan Tanah Abang Timur untuk meninggalkan lokasi. Dan mereka mengikuti perintah itu.

Ramainya massa dan pedagang kaki lima membuat pengendara harus mengurangi laju kecepatan hingga membuat lalu lintas terhambat.

# Baca Juga :Amankan Aksi Reuni 212, Polda Kalteng Kirim 105 Personel Brimob BKO ke Polda Metro Jaya Jakarta

# Baca Juga :JELANG REUNI 212, Terjaring Hendak Ikut Pemuda di Ciputat Timur Sebut Panggilan Hati Mau ke Sana

# Baca Juga :REUNI 212 Hari Ini Kamis 2 Desember 2021 Tetap Digelar di Patung Kuda, Slamet Maarif: Tak Perlu Izin Kepolisian

# Baca Juga :Kontes Kecantikan Transgender di Polewali Mandar Dibubarkan Paksa, Lurah: Izinnya Bikin Acara Keagamaan

Sebelumnya, puluhan massa Aksi 212 berarak dari Jalan Kebon Sirih, melintasi depan Gedung DPRD DKI Jakarta ke arah tugu tani.

Mereka lantas menyusuri trotoar jalan Menteng Raya dan berkumpul di kawqsan Masjid Al Fatah atau kantor Gerakan Pemuda Islam (GPI), beberapa ratus meter dari kawasan Tugu Tani.

Selain itu, aparat kepolisian mulai menyisir daerah sekitar kawasan Patung Kuda guna membubarkan massa aksi reuni 212 yang terpisah.

Pantauan, sekitar pukul 11.00 WIB, aparat kepolisian dari Korps Brigade Mobil (Brimob) mulai membubarkan paksa massa aksi di Simpang Mandiri Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, Kamis (2/12).

Pihak kepolisian meminta agar massa aksi dapat kembali pulang sesuai dengan arahan dari Panitia 212. Aparat nampak berjaga di lokasi sampai massa aksi benar-benar membubarkan diri.

Setelahnya, pihak Brimob kembali menyisir massa aksi menuju Jalan Kebon Sirih arah Tugu Tani. Beberapa massa aksi sempat menyampaikan penolakan terkait pembubaran paksa tersebut. Namun hal itu tidak berjalan lama dan massa langsung membubarkan diri.