oleh

Kenapa Ada Bakteri Staphylococcus Aureu di Makanan Warga Tanipah Kabupaten Banjar? Kenali Dampak Bakteri Ini

MARTAPURA, KALIMANTANLIVE.COM – Belasan warga di Desa Tanipah, Kecamatan Aluhaluh, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan yang keracunan makanan dirawat di Puskesmas Aluhaluh.

Belasan warga ini menderita sakit pusing, mual dan muntah, setelah menyantap nasi goreng di Desa Tanipah, Kamis (17/2/2022).

Hasil sampel muntah dan nasi goreng yang disuguhkan pada acara syukuran di Desa Tanipah sudah diketahui.

# Baca Juga :Dinihari Datangi RSUD Anshari Saleh, Paman Birin Minta Warga Alalak Korban Keracunan Dilayani Maksimal

# Baca Juga :FAKTA KERACUNAN Makanan di Desa Tanipah Kabupaten Banjar, Puluhan Anak Muntah-muntah Dilarikan ke Puskesmas Aluhauh

# Baca Juga :Puluhan Anak Desa Tanipah Kabupaten Banjar Keracunan Makanan Setelah Rayakan Ulang Tahun

# Baca Juga :MODUS Ajarkan Cara Mandi Haid, Guru Ngaji di Subang Rudapaksa 6 Muridnya, Gara-gara Keracunan Konten Porno

Kepala Puskesmas Aluhaluh, Surati Widiyanti, saat dikonfirmasi, Senin (28/2/2022), membenarkan hasil sampel sudah diketahuinya.

Menurut Wewed, panggilan akrabnya, mengaku tidak bisa langsung menyimpulkan apa yang menjadi penyebab keadaan warga Desa Tanipah,yang dirawatnya pasca menikmati nasi goreng.

“Walau secara pemeriksaan sampel, dinyatakan bahwa sampel makanan tersebut mengandung bakteri staphylococcus aureus,” ujarnya.

Menurutnya, jenis bakteri yang kalau ada di dalam makanan, bisa menyebabkan diare atau muntah.

“Untuk kenapa jadi bisa staphylococcus aureus bisa ada dalam makanan itu, perlu vpenyelidikan yang mendetail,” katanya.

Sementara itu, Kepala Polsek Aluhaluh, Iptu Walimin, saat dikonfirmasi, mengaku akan bertanya lebih dulu dengan Kanitreskrim terkait kasus dugaan keracunan makanan yang terjadi sebelum dirinya menjabat.

Seperti diwartakan, belasan warga Keracunan Makanan di Desa Tanipah dirawat di Puskesmas Aluhaluh, menderita sakit pusing, mual dan muntah, setelah menyantap nasi goreng di Desa Tanipah, Kamis (17/2/2022).

News Feed