oleh

Galaxy F13 Samsung Mulai Dikenalkan di Pasar India, Ini Keunggulannya

kalimantanlive.comSamsung mengenalkan ponsel teranyar mereka dari seri F yaitu Galaxy F13 untuk para pembeli mereka di India.

Ponsel ini sejatinya memiliki spesifikasi kurang lebih sama dengan seri Galaxy M13 yang dirilis global namun perbedaan besarnya adalah dari segi baterai yang lebih lebih besar pada seri F.

Dikutip dari siaran pers Samsung di India, Kamis, keunggulan pertama yang ditawarkan adalah baterai mencapai 6000 mAh untuk penggunanya memanfaatkan ponsel ini sebagai ponsel sehari- hari dengan dukungan pengisian daya cepat 15 W.

Ponsel ini ditenagai chipset besutan Samsung yaitu Exynos 850 dan dilengkapi dengan RAM 4 GB.

Dari segi layarnya ponsel ini memiliki panel LCD beresolusi Full HD+ dengan ukuran seluas 6,6 inci.

BACA JUGA: Beredar Kabar Samsung Tak Akan Rilis Galaxy S22 FE

Spesifikasi lainnya untuk bagian eksterior depan, ponsel ini mengusung waterdrop dan disertai dengan sensor kamera depan berukuran 8 MP.

Pada bagian belakang, Samsung menyematkan tiga sensor kamera yaitu kamera utama berukuran 50 MP, kamera ultrawide 5 MP, dan kamera depth 2 MP.

Menariknya ponsel ini sudah berjalan dengan sistem android terbaru yang kini beredar di pasaran yaitu Android 12 disertai sistem bawaan Samsung One UI.

Keunggulan lainnya yang ditawarkan adalah sistem SIM ganda yang disertai fitur peralihan data otomatis dari satu kartu ke kartu lainnya.

Diklaim fitur ini baru pertama kali ada untuk perangkat kelas pemula di industri.

BACA JUGA: Generasi Terbaru Lini Smart Band Samsung Diprediksi Rilis Awal 2023

Galaxy F13 hadir dalam tiga pilihan warna Waterfall Blue, Nightsky Green, dan Sunrise Copper dengan dua pilihan memori 64 GB dan 128 GB yang masing- masing ditawarkan seharga 155 dolar AS (Rp2,3 juta) dan 167 dolar AS (Rp2,5 juta).

Secara resmi produk ini akan mulai tersedia di pasaran pada 29 Juni 2022.

Seri F dari ponsel pintar Samsung Galaxy memang secara khusus hadir di India dan China, sementara secara global lebih banyak yang mengenalnya sebagai Galaxy M termasuk di Indonesia.

Editor: M Khaitami
Sumber: Antara News

 

 

News Feed