oleh

Tewas Diterkam Buaya, Tubuh Pencari Ikan di Banyuasin Ditemukan Mengenaskan

BANYUASIN, KALIMANTANLIVE.COM – Yon Ardi (35), berhasil ditemukan warga dengan kondisi tubuh penuh luka.

Terungkap, ternyata pencari ikan yang hilang di kawasan Sungai Rengit, Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Rabu (22/6/2022) habis diterkam buaya sungai.

Menurut Kepala Seksi Konservasi Wilayah 1 BKSDA Sumsel Yusmono, Yon ditemukan tak jauh dari lokasi awal korban hilang saat mencari ikan.

# Baca Juga :Dikeliling Sejumlah Buaya, Korban Tenggelam di Tanahbumbu Ditemukan, Kondisinya Penuh Luka Gigitan

# Baca Juga :BPBD Batola Imbau Warga Hati-hati Setelah Ada Laporan Kemunculan Buaya di Sungai Barito Kawasan Sungai Lirik

# Baca Juga :Hilang Usai Diterkam Buaya, Tim Gabungan Cari Jasad Lansia di Sungai Wilayah Sulteng

# Baca Juga :Saat Cuci Tangan, Pengunjung Sinka Zoo Singkawang Diterkam Buaya

“Lokasi penemuannya tak jauh dari korban mencari ikan. Kondisi sudah tewas dan sekarang dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan,” kata Yusmono, Rabu (22/6/2022).

Yusmono mengungkapkan, pencarian dilakukan dengan menyisir seluruh kawasan kanal dengan menggunakan alat berat dan perahu.

Lokasi kanal yang banyak semak belukar, membuat proses pencarian sedikit sulit karena kondisi tersebut.

“Korban saat itu jenazahnya sudah mengambang ke permukaan namun banyak tertutup semak blukar,” ujarnya.

Dengan kejadian ini, Yusmono mengimbau kepada warga untuk berhati-hati saat berada di sungai. Sebab, lokasi di Sungai Rengit merupakan wilayah jelah buaya muara.

“Kami imbau perhatikan papan peringatan, karena di lokasi sudah dipasang papan peringatan. Leih baik menghindar dan tidak melakukan aktivitas mencari ikan atau memancing di tempat rawan buaya,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang warga di Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, hilang diterkam buaya ketika sedang memasang jaring ikan di kawasan Sungai Rengit pada Selasa (21/6/2022) malam.

Saat itu korban yang sedang bekerja ketika jam beristirahat mencoba mencari ikan dan memasang jaring di kawasan kanal Sungai Rengit. Tanpa diduga, buaya dari dalam sungai langsung menerkam dan menyeret Yon.

“Waktu kejadian korban bersama keponakannya memasang jaring. Melihat pamannya diterkam keponakannya langsung naik ke darat dan mengabarkan kepada rekan-rekannya,” kata Yusmono.

editor : NMD
sumber : kompas.com

News Feed