oleh

Pakai BBM Tak Sesuai Rekomendasi, Garansi Stargazer Hangus

JAKARTA, KALIMANTANLIVE.COM – Garansi mesin dipastikan hangus jika pemilik kedapatan tidak menggunakan BBM tidak sesuai rekomendasi. Untuk itu, Hyundai Indonesia mengingatkan konsumen Stargazer agar tetap menggunakan kualitas bahan bakar sesuai rekomendasi pabrikan.

“Jadi beli bahan bakar yang kualitas terbaik,” kata Product Expert Hyundai Motor Indonesia (HMID) Bonar Pakpahan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022, ICE BSD, Tangerang, Jumat (13/8/2022).

# Baca Juga :Bawa 6 Line Up di GIIAS 2022, Hino Perkenalkan Truk Listrik Dutro Z EV

# Baca Juga :Sudah 4 Tahun Presiden Jokowi Tidak Membuka GIIAS, di 2022 Digantikan Airlangga

# Baca Juga :Diduga WR-V, Inilah SUV Baru Honda yang Masih Terselubung di GIIAS 2022

# Baca Juga :Diskon hingga Rp 50 Juta, BR-V, Rush, Xpander dan XL7 Siap Menanti Anda di GIIAS

Mesin Hyundai Stargazer didesain untuk menggunakan bahan bakar minimal RON 92 atau BBM jenis Pertamax milik Pertamina. Anjuran ini sudah menjadi rekomendasi Hyundai global untuk setiap jenis mesin MPI Hyundai.

Stargazer Stargazer menggunakan mesin bensin 1.497 cc yang dapat melepas 115 PS pada 6.300 rpm dan torsi maksimal 143,8 Nm pada 4.500 rpm. Mesin ini dikawinkan dengan transmisi IVT.

Bonar menjelaskan jika ada kerusakan pada mesin, pihak Hyundai dipastikan akan menganalisa terlebih dahulu untuk menemukan penyebab kerusakan.

Dari sana akan diketahui apakah kerusakan yang dialami oleh konsumen Stargazer dapat memperoleh klaim garansi mesin atau tidak.

Bonar menambahkan menggunakan bahan bakar yang tidak tepat umumnya akan merusak komponen seperti fuel injector yang mengatur asupan bahan bakar ke ruang bakar.

“Jadi tentu semua akan dianalisa dulu. Maka jika bahan bakar yang digunakan tidak sesuai akan pengaruh kepada klaim warranty. Kami juga infokan agar konsumen tidak menggunakan bahan bakar yang mengandung timbal,” ujar Bonar.

Editor : NMD/Kalimantanlive.com

News Feed