oleh

LIMITED EDITION, Land Rover Rilis Defender Edisi Ulang Tahun ke-75, Segini Harganya

KALIMANTANLIVE.COMLand Rover memperkenalkan Seri I di Amsterdam Motor Show pada 1948, yang berarti off-roader itu akan merayakan anniversary ke-75 tahun depan.

Untuk menandai tonggak penting tersebut, brand Inggris yang dimiliki oleh Tata Motors itu meluncurkan model terbatas yang tersedia dalam varian 90 dan 110, tetapi tidak 130 baru.

# Baca Juga :WOW! Ini Barang Paling Mewah Milik Lisa BLACKPINK, dari Bulgari hingga Lamborghini

# Baca Juga :Avanza-Veloz Jadi Andalan, Penjualan Toyota Naik 34,9 Persen di Awal 2022

# Baca Juga :Kijang Innova Listrik Bikin Kejutan di Ajang IIMS 2022, Jadi Model Studi Toyota di Indonesia

# Baca Juga :Mobil Honda Brio Hancur Usai Tertabrak Kereta Api di Surabaya, 3 Remaja Tewas Seketika

SUV segala medan ini dicat dengan warna Grasmere Green, menyebar sampai ke velg serta di bagian dalam kabin untuk dasbor dan trim pintu.

Dikutip di kompas.com dari Autoindustriya.com, Sabtu (17/9/2022), untuk merayakan ulang tahun yang ke-75, Land Rover merilis Defender dengan edisi spesial. Defender 75th Limited Edition tersedia juga dalam tipe 90 dan 110.

Edisi terbatas ini menggunakan basis HSE berspesifikasi tinggi dengan perlengkapan standar yang komprehensif.

Land Rover membekalinya dengan 3D Surround Camera, configurable terrain response, Meridian Sound System, lampu depan Matrix LED, sistem hiburan Pivi Pro berukuran 11,4 inci, heads up display, dan wireless charger.

Tak hanya fitur saja yang membedakan, tapi juga warnanya dibuat spesial agar terlihat perbedaannya dengan yang standar. Untuk edisi ulang tahun ke-75 ini, Defender dikelir dengan warna Grasmere Green.

Pada bagian kaki-kaki, peleknya berukuran 20 inci dan menggunakan warna yang sama dengan bodi. Bumper dicat dengan warna silver. Lalu, pada bodinya juga terdapat emblem 75 Years.

Pada kabinnya, Defender ini dilengkapi dengan jok elektrik yang sudah memiliki memory seat dan sistem pemanas. Lalu, terdapat three zone climate control.

Dasbornya dibuat spesial dengan lapisan warna Grasmere Green dan powder coat. Joknya menggunakan warna Resist Ebony. Sementara pada konsol tengah, terlihat premium dengan tuas transmisi berbentuk tongkat hockey.

Land Rover juga memberikan dua pilihan atap, yakni atap bermaterial fabric yang bisa dilipat atau panoramic roof yang bisa digeser.

Soal dapur pacunya, Defender akan mengandalkan mesin P400 dan D300 Ingenium dengan teknologi mild hybrid, serta P400 dengan plug in hybrid vehicle (PHEV).

Land Rover menjual Defender 75th Limited Edition dengan harga mulai Rp 1,4 miliar untuk 90 dan Rp 1,5 miliar untuk 110.

Editor : NMD/Kalimantanlive.com

 

 

News Feed