oleh

VIRAL Video Hyundai Ioniq 5 Didorong Beberpa Pria, Ternyata Baterai Drop dari 80 Persen ke Nol

KALIMANTANLIVE.COM – Sebuah unggahan video yang memperlihatkan kondisi Hyundai Ioniq 5 mendadak mengalami masalah pada baterainya saat hendak digunakan.

Video itu diunggah akun TikTok Jeeplive.id yang memperlihatkan kondisi Hyundai Ioniq 5 itu menjadi viral yang mendapat sorotan netizen.

Dalam postingan di TikTok itu, terlihat beberapa pria tengah mendorong Hyundai Ioniq 5 berwarna silver.

# Baca Juga :Selain Innova EV, Toyota Indonesia Juga Garab Mobil Listrik Murah Calya, Tahap Uji Jalan Perbukitan

# Baca Juga :RESMI Diluncurkan Mobil Listrik Pertama Buatan Indonesia Hyundai Ioniq 5, Segini Harganya

# Baca Juga :Pakai Mesin Yamaha, Inilah Mobil Listrik Subaru STI E-RA yang Masih Berstatus Konsep

# Baca Juga :Mercedes-Benz Pamerkan Mobil Listrik yang Mampu Menempuh Jakarta-Surabaya Cuma Sekali Cas

Mobil listrik seharga Rp700 jutaan itu diketahui tak bisa beroperasi lantaran baterai drop, padahal sudah dicoba untuk dicas.

“Selama ini belum pernah nemu baterai mobil drop, ini kejadian pertama yang gue tahu, kebetulan pemilik mobil (Ioniq 5) ini join komunitas Ioniq 5 Indonesia,” bunyi keterangan dalam video.

Lebih lanjut ia menjelaskan kronologi baterai Hyundai Ioniq 5 ngedrop. Menurutnya, saat hendak digunakan tiba-tiba saja baterai drop dari 80 persen ke 0.

Pengguna disebut sudah berupaya untuk mengisi daya mobil, tetapi tetap tak bisa mengisi sehingga mobil harus diangkut ke bengkel resmi terdekat.

“Saat ini mobil tengah dalam penyelidikan di Hyundai Leuwipanjang, Bandung,” kata pengunggah video.

Lebih lanjut ia berharap Hyundai Indonesia bisa segera menyelesaikan masalah ini dengan baik. Namun apabila ada potensi kerusakan, ia berharap Hyundai Indonesia segera umumkan kepada publik untuk recall atau cek ulang semua unit Ioniq 5 yang sudah beredar.

Jika tidak, hal itu disebut bisa berbahaya dan merepotkan jika Ioniq 5 tiba-tiba saja drop baterainya di jalan bebas hambatan.

Hingga kini, video tersebut telah ditonton sebanyak 630 ribu lebih, dibagikan sebanyak 1.832 kali, dan lebih dari 2 ribu komentar.

Sementara itu CNNIndonesia.com telah menghubungi Astrid Ariani Wijana, Public Relation Hyundai Indonesia, Selasa (11/10), namun hingga saat ini belum merespons.

Editor : NMD
Sumber : Kalimantanlive.com/CNNIndonesia.com

 

 

News Feed