oleh

UPDATE Kecelakaan Maut di Jalan Gubernur Syarkawi, Korban Bertambah, 4 Jamaah Umrah Tewas

MARTAPURA, KALIMANTANLIVE.COM – Korban tewas akibat kecelakaan maut di Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan bertambah, hingga Selasa (1/11/2022) malam kemarin jumlah yang tewas jadi 4 orang.

Dalam kecelakaan maut itu, satu minibus milik Badan Usaha Milik Desa Catur Jaya di Desa Warnasari, Kecamatan Tamban Catur, Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) diamankan petugas kepolsian.

# Baca Juga :Kecelakaan Maut di Kabupaten Banjar: Minibus Ringsek, Satu Tewas dan Puluhan Luka-luka

# Baca Juga :FAKTA-FAKTA Kecelakaan Maut di Cibubur, dari 11 Orang Tewas, Pertamina Siap Ganti hingga Sopir Angkot Gemetaran

# Baca Juga :Kecelakaan Maut Bekasi Tewaskan 10 Orang, KNKT: Gara-gara Sopir Konteiner Kebingungan

# Baca Juga :FAKTA-FAKTA Kecelakaan Maut Cianjur Tewaskan 6 Orang, Ayah danAanak Selamat Berkat Pangkas Rambut

Peristiwa kecelakaan yang menewaskan empat orang tersebut terjadi di Jalan Gubernur Syarkawi, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Selasa (01/11/2022) pukul 03.25 wita.

Kendaraan tersebut diduga membawa rombongan jamaah umrah asal Tamban Catur Kapuas yang hendak menuju Bandara International Syamsuddin Noor Banjarbaru. Sayangnya, dalam perjalanan kendaraan yang mereka tumpangi menghantam kendaraan lain.

Pantauan di lapangan, kondisi minibus DA 7458 itu terlihat hancur mencapai 65 persen di bagian depan. Terlihat bagian mesin, kap mobil, kaca dan atapnya tampak rusak parah. Sementara kondisi truk trailer dan sopir fuso belum diketahui.

Belum diketahui dengan pasti berapa jumlah penumpang dalam kendaraan naas tersebut.

Diduga tabrakan terjadi karena sopir kedua kendaraan tidak dapat mengendalikan mobil yang dikemudikannya, akibat jarak pandang dan kondisi jalan di kawasan itu yang cukup gelap.

Polisi mengamankan minibus Pariwisata bernopol DA 7458 HB yang alami kecelakaan maut di halaman Kantor Unit Lakalantas Satlantas Polres Banjar, Selasa (1/11/2022).

Informasi dihimpun, peristiwa kecelakaan lalulintas terjadi di Jalan Gubernur Syarkawi KM 17 tidak jauh dari RS Jiwa Sambang Lihum, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, sekitar pukul 03.25 Wita.

Informasi yang diperoleh media ini dari sejumlah relawan, seluruh korban langsung dievakuasi ke RS Sultan Agung Liang Anggang dan RSUD Idaman Banjarbaru, menggunakan unit bantuan relawan Landu, Prabu, Saudara dan Relawan Repelia.

Kepala Ruangan Pemulasaran jenazah RSD Idaman Banjarbaru, Rusdi mengatakan tiga korban dievakuasi dalam kondisi meninggal dunia, yaitu Mulya Sumarni (60) warga Desa Warnasari.

Dia tewas ditempat kejadian karena mengalami luka berat di kedua kakinya.

Tiga penumpang lainnya, Zainab (52) warga Desa Warnasari, Sukra (60) warga Desa Sungai Jejangkit, Kecamatan Bataguh dan Faridah (50) menyusul nyawanya tak tertolong.