oleh

Toyota Prius Generasi 5 Diluncurkan, Ini Teknologi Canggih yang Ditawarkan

JAKARTA, KALIMANTANLIVE.COM – Toyota telah resmi memperkenalkan mobil baru Toyota Prius generasi kelima lewat acara rilis World Premiere di Jepang (16/11).

Toyota Prius generasi kelima meluncur sebagai mobil baru yang meneruskan kesuksesan Prius memperkenalkan teknologi hybrid Toyota sejak 1997 lalu.

Nah pada generasi ini, mobil baru Toyota Prius sudah tersedia dengan sistem hybrid bermesin M20A-FXS serupa dengan Corolla Cross Hybrid di Eropa.

# Baca Juga :Selain Innova EV, Toyota Indonesia Juga Garab Mobil Listrik Murah Calya, Tahap Uji Jalan Perbukitan

# Baca Juga :6 Mobil Baru yng Diperkirakan Masuk Indonesia Tahun Depan

# Baca Juga :Avanza-Veloz Jadi Andalan, Penjualan Toyota Naik 34,9 Persen di Awal 2022

# Baca Juga :Naik Honda Civic, Anak Jamintel Kejagung Tewas dalam Kecelakaan Beruntun 13 Mobil Tol Pejagan

Prius Generasi ke-5 menawarkan dua versi yakni model Series Parallel Hybrid (HEV) dan model Plug-in Hybrid (PHEV). Untuk Versi hybrid akan dijual akhir tahun ini dan Plug-in Hybrid (PHEV) tahun depan.

Pabrikan menggunakan basis platform Toyota New Generation Architecture (TNGA) generasi kedua untuk membangun mobil ini.

Prius Series Parallel Hybrid System terbaru tersedia mesin 1.800 cc bertenaga 193 Ps dan 2.000 cc dapat seting tenaga lebih tinggi. Versi ini hadir dengan sistem penggerak E-Four.

Untuk yang versi Plug-in-hybrid hanya tersedia mesin 2.000 cc yang menyemburkan total tenaga 223 PS. Versi ini disebut bisa bergerak dari 0-100 km/jam hanya dalam hitungan 6,7 detik.

Generasi terbaru Prius dijejali MacPherson di depan dan Double Wishbone di belakang. Komponen-komponen itu diklaim memberikan stabilitas terbaik, responsif ketika mobil berada di tikungan.

Tak luput perangkat keselamatan Toyota Safety Sense (TSS), dan juga kamera di depan dan belakang.

News Feed