oleh

Hasil Piala Dunia 2022, Argentina Kalah 2-1 Atas Arab Saudi, Lionel Messi Terpukul

JAKARTA, Kalimantanlive.com – Kejutan terjadi di laga Piala Dunia 2022 Grup C Argentina vs Arab Saudi. Tim Argentina yang dimotori Lionel Messi kalah atas Arab Saudi dengan skor 2-1, di Stadion Lusail Iconic, Selasa (22/11) sore waktu Indonesia.

Arab Saudi tertinggal lebih dulu dari Argentina usai Lionel Messi mencetak gol dari titik penalti pada menit ke-10, sehingga skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Namun Arab Saudi yang bermain agresif bisa membalikkan keadaan lewat gol Saleh Al-Shehri dan Salem Al-Dawsari di babak kedua, sehingga skor menjadi 1-2 untuk keunggulan Arab Saudi.

BACA JUGA:
JADWAL Piala Dunia 2022: Kick-off Qatar Vs Ekuador 20 November, Final 18 Desember

Kekalahan di laga perdana Piala Dunia 2022 atas Arab Saudi membuat mega bintang Argentina Lionel Messi merasa terpukul dan sakit.

Pelatih Arab Saudi Herve Renard mengungkapkan hal gila bisa terjadi dalam sepak bola usai anak asuhnya bikin kejutan dengan mengalahkan Argentina 2-1 di Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022).

Pemandangan kontras terlihat di tengah lapangan. Sujud syukur pemain Argentina dibarengi penyesalan mendalam pemain-pemain Argentina, Selasa (22/11/2022).(REUTERSMarko Djurica TPX IMAGES OF THE DAY)

Green Falcons, julukan Arab Saudi, tampil mengesankan di laga ini. Salem Al-Dawsari dan kawan-kawan bisa membalikkan keadaan untuk mencetak kemenangan bersejarah atas Argentina di Stadion Lusail.

“Semua bintang di langit tampak selaras untuk kami, tapi jangan lupa Argentina masih merupakan tim yang fantastis,” ujar Renard setelah pertandingan dilansir dari The National.

Argentina sebenarnya memulai laga ini dengan ideal. La Albiceleste unggul lebih dulu 1-0 berkat gol penalti Lionel Messi pada menit ke-10. Situasi berbalik di babak kedua karena Arab Saudi bisa mencetak dua gol yang membuat skor menjadi 2-1.

News Feed