oleh

BREAKING NEWS Hari Ini Reuni 212, Rizieq Shihab hingga Titiek Soeharto Hadir, Imam: Lebih Baik di Masjid

JAKARTA, KALIMANTANLIVE.COM – Kegiatan Reuni 212 digelar di Masjid Agung At-Tin, Pinang Ranti, Makasar, Jakarta Timur, Jumat 2 Desember 2022. Agenda dimulai pukul 02.00 WIB akan diawali dengan sholat Tahajud dan berlangsung hingga pukul 09.00 WIB.

Mantan Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Rizieq Shihab dan putri Presiden ke-2 RI Soeharto, Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto dipastikan menghadiri Reuni 212 di Masjid At-Tin Jakarta Timur, Jumat (2/12/2022) dini hari tersebut.

Sementara itu, Polda Metro Jaya mengimbau warga untuk tidak berkunjung ke Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dan menghindari ruas jalan di sekitar Masjid At-Tin, pada Jumat (2/12/2022).

# Baca Juga :Massa Reuni 212 Akhirnya Pulang dengan Menyebar hingga Buat Kemacetan, Usai Dibubarkan TNI dan Polri

# Baca Juga :Amankan Aksi Reuni 212, Polda Kalteng Kirim 105 Personel Brimob BKO ke Polda Metro Jaya Jakarta

# Baca Juga :JELANG REUNI 212, Terjaring Hendak Ikut Pemuda di Ciputat Timur Sebut Panggilan Hati Mau ke Sana

# Baca Juga :REUNI 212 Hari Ini Kamis 2 Desember 2021 Tetap Digelar di Patung Kuda, Slamet Maarif: Tak Perlu Izin Kepolisian

Hal tersebut untuk menghindari kepadatan arus lalu lintas seiring dengan adanya Reuni Aksi 212 yang digelar di Masjid At-Tin sejak Jumat dini hari.

“Ya untuk sementara menghindari, mungkin yang mau wisata bisa mencari wisata yang lain dulu. Di situ pasti jalur menuju Taman Mini Indonesia Indah akan terjadi kepadatan, karena untuk kegiatan mulai malam ini,” ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Latif Usman saat dikonfirmasi, Kamis (1/12/2022).

Pantauan di lapangan, Titiek Soeharto hadir terlebih dulu bersama rombongan sekitar pukul 02.30 WIB. Ia langsung masuk ke dalam ruangan di Masjid At-Tin.

“Selamat datang kepada keluarga besar H.M Soeharto, yang sudah hadir di tengah-tengah kita,” kata Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif yang memandu acara.

Selang setengah jam kemudian, Rizieq hadir. Ia mengenakan baju gamis berwarna putih dengan surban putih. Rizieq pun langsung menuju ruang tunggu di Masjid At-tin.

Tak hanya Titiek dan Rizieq, beberapa tokoh lainnya juga tampak hadir pada Reuni 212.

Di antaranya Ketua Umum PA 212 Abdul Qohar, Ketum GNPF Ulama Yusuf Martak hingga Ketum Front Persaudaraan Islam Muhammad Alatas.

Sebagai informasi, Reuni 212 merupakan lanjutan dari demonstrasi bertajuk Aksi 212 yang digelar pada 2 Desember 2016 silam di lapangan Monas.

Saat itu, Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok didemo terkait dengan pernyataannya soal Alquran surat Al-Maidah Ayat 51. Aksi ini dimotori oleh GNPF MUI bersama FPI dan ormas Islam lainnya.

Khusus tahun ini, Reuni 212 dipindah ke Masjid At-Tin dengan pelbagai pertimbangan. Acara ini akan dimulai dengan salat tahajud, salat subuh berjemaah hingga munajat dan tausyiah para tokoh yang hadir.

News Feed