oleh

Sekjen Hasto Kristiyanto Sebut Bang Dhin sebagai Kandidat Calon Ketua DPD PDIP Kalsel

BANJARMASIN, Kalimantanlive.com Sekjen DPP PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto menyatakan Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalimantan Selatan M Syaripuddin merupakan salah satu kandidat Calon Ketua DPD PDIP Kalsel.

“Sesuai mekanisme partai, dalam konteks ini DPP mencermati dari langkah-langkah konsolidasi yang dilakukan, tentu saja sebagai Sekretaris DPD bersama dengan fungsionaris DPD yang ada ditetapkan sebagai kandidat calon Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel,” kata Hasto usai membuka Rakerda PDIP Kalsel di Hotel Golden Tulip Galaxy Banjarmasin, Sabtu (3/12/2022).

BACA JUGA:
Peringati HUT Partai dan Harlah Megawati, PDIP Tanam Pohon Mangrove dan Bersih-bersih Sungai di Kalsel

Dia menyebutkan, terkait kepemimpinan, DPP PDI Perjuangan juga punya pertimbangan khusus untuk menugaskan kader yang lain termasuk fungsionaris DPP Partai sebagai Ketua DPD.

“Kami terus melakukan langkah-langkah konsolidasi, dan sebentar lagi akan ditunjuk sekaligus Ketua DPD PDI Perjuangan di Provinsi Kalimantan Selatan,” ujar Hasto.

Sekretaris DPD PDIP Kalsel M Syaripuddin memberikan keterangan di sela-sela Rakerda PDIP Kalsel, Sabtu (3/12/2022). (Kalimantanlive.com/ eep)

Seperti diketahui, sejak Mardani H Maming yang menjadi resmi menjadi tersangka KPK, kursi Ketua DPD PDIP Kalsel mengalami kekosongan sejak beberapa bulan terakhir.

Ditanya kriteria sosok figur calon Ketua DPD PDIP Kalsel yang diinginkan, menurut Hasto, harus mampu membangun optimisme dan menggerakan mesin partai di daerah.

“Mereka bisa membangun optimisme, bergerak ke bawah memimpin seluruh jajaran partai dari tingkat anak ranting sampai DPD sehingga menjadi satu pergerakan yang turun ke bawah,” ucapnya.

News Feed