oleh

Hasil Piala Dunia 2022, Tekuk Australia 2-1 Argentina Lolos ke Perempatfinal, Messi Cetak Gol

KALIMANTANLIVE.COM – Timnas Argentina lolos ke babak perempatfinal Piala Dunia 2022 usai mengalahkan Australia dengan skor 2-1 pada babak 16 besar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Minggu (4/12) dini hari WIB.

Gol Argentina masing-masing dicetak sang kapten Lionel Messi pada menit ke-35 dan Julian Alvarez menit 53. Sedangkan gol tunggal Australia menit ke-77 lewat gol bunuh diri Enzo Fernandez.

Skor akhir 2-1 mengantarkan Timnas Argentina melaju ke babak 8 besar atau perempatfinal.

BACA JUGA:
Korsel Lolos Usai Tekuk Portugal, Ini Daftar Lengkap Tim Negara Lolos 16 Besar Piala Dunia 2022

Di babak perempatfinal Argentina akan berhadapan dengan Belanda yang lebih dulu lolos setelah mengalahkan AS dengan skor 3-1. pada laga babak 16 besar, Jumat (3/12/2022) pukul 23.00 WIB.

Pertandingan fase gugur Argentina vs Australia berlangsung dengan ketat. Australia berhasil mengimbangi permainan Lionel Messi dan kawan-kawan untuk mengancam gawang Emiliano Martinez.

Argentina berhasil membuka kran gol melalui Lionel Messi di menit ke-35. Messi mencetak gol setelah menerima umpan dari Nicolas Otamendi.

Mendapat sedikit ruang di kotak penalti, Messi lalu melepaskan tendangan mendatar ke pojok kanan gawang Mathew Ryan yang tidak mampu dihentikan. Skor 1-0 untuk Argentina bertahan hingga akhir babak pertama.

News Feed