oleh

Tim Animal Rescue Evakuasi Seekor Bekantan di Kampung Sasirangan Banjarmasin

BANJARMASIN, Kalimantanlive.comTim Animal Rescue Banjarmasin evakuasi terhadap seekor hewan asli Kalimantan jenis bekantan di wilayah Kampung Sasirangan, Kelurahan Seberang Masjid, Banjarmasin, Jumat (2/12/22) kemarin.

Menurut Tim Animal Rescue Kota Banjarmasin drh Annang, laporan mengenai keberadaan satwa dilindungi itu sebelumnya telah lama. Namun sosok hewan tersebut jarang terlihat muncul ketika tim evakuasi datang ke lokasi.

BACA JUGA:
Ketua DPRD Kalsel H Supian HK Serahkan 27 Ekor Bekantan ke BKSDA untuk Dilepasliarkan

“Laporan itu telah lama. Diketahui informasi bekantan itu sejak bulan November lalu, namun tim seperti kucing-kucingan, ketika tim datang sosok hewan itu tidak ada,” ujar Annang, Sabtu (3/12/22).

“Tapi yang kali ini ada informasi dari warga, bekantan mengeluarkan diri sendiri. Dan petugas bisa melakukan evakuasi,” ujarnya.

Tim Animal Rescue Banjarmasin drh Annang, usai evakuasi bekantan di Kampung Sasirangan Banjarmasin. (Kalimantanlive.com/ ilham)

Ditanya terkait cara evakuasi yang dilakukan. Ia menjawab bahwa tim animal rescue, melakukan evakuasi menggunakan sistem sumpit bius kepada hewan asli Kalimantan tersebut.

News Feed