oleh

Implementasi Kunjungan ke Sumbar, Pemprov Kalsel Siap Tambah WBTb Kalsel Secara Nasional

BANJARMASIN, KALIMANTANLIVE.COM – Untuk melakukan pelestarian kebudayaan melalui pelindungan, pengembangan, pemanfaatan dan pembinaan terhadap budaya lokal sebagai dasar dari ketahanan bangsa dan negara di masa depan, Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalsel melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Sumatera Barat.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalsel, Muhammadun melalui Kepala Bidang Kebudayaan, Raudati Hildayati menjelaskan, kegiatan ini merupakan salah satu cara dalam pengimplementasian Warisan Budaya Tak Benda (WBTb) dimiliki Kalsel yang masuk ke dalam WBTb Indonesia.

# Baca Juga :Wisuda XLIV, Pemprov Ingin Uniska MAB Wujudkan Mimpi Kalsel yang Cerdas, Inovatif dan Menguasai IT Jadi Nyata

# Baca Juga :Peringati HMPI 2022, Pemprov Kalsel Tanam 4.000 Pohon di Tahura Sultan Adam Mandiangin

# Baca Juga :Pemprov Kalsel Serahkan Penghargaan Kepada Insan Pelaksana Kegiatan Kesehatan

# Baca Juga :Pemprov Kalsel dan Tanah Bumbu Sinergikan Proyek Prioritas Pembangunan di Kalimantan Selatan

“Agar tetap lestari di masa sekarang maupun masa yang akan datang, sebagai objek kepemilikan bersama,” ucapnya, di Banjarmasin, Sabtu (3/12/2022).

Lanjut, dalam kegiatan ini, pihaknya menampilkan beberapa WBTb seperti musik panting, kuriding dan Tari Radap Rahayu. Untuk saat ini, WBTb Kalsel yang masuk ke dalam nasional ada 39.

Dalam kegiatan ini juga, ada mendapat beberapa tips dan trik untuk peningkatkan WBTb Kalsel, agar masuk ke WBTb Nasional.

“Salah satunya yaitu membentuk Tim WBTb, berkolaborasi dengan perguruan tinggi untuk pembuatan kajian karya budaya dan bergerak bersama seluruh kabupaten/kota,” pungkasnya. (*/kalimantanlive.com)

editor : NMD
sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

News Feed