oleh

Launching CoE 2023 di Bali, Dispar Ingin Promosikan Pariwisata Kalsel ke Internasional

BALI , KALIMANTANLIVE.COM – Sebagai salah satu upaya mempromosikan pariwisata Banua kepada dunia, Pemerintah Provinsi Kalimantan (Pemproiv Kalsel) melalui Dinas Pariwisata Provinsi Kalsel atau Dispar Kalsel resmi melaunching Calendar of Event (CoE) 2023 di Bali, Sabtu (3/12/2022).

Kepala Dispar Provinsi Kalsel, Muhammad Syarifuddin mengatakan, terdapat sejumlah alasan mengapa peluncuran CoE 2023 dilakukan di Bali, salah satunya karena Bali merupakan barometer pariwisata di Indonesia dan banyak dikunjungi oleh wisatawan mancanegara.

# Baca Juga :Wisuda XLIV, Pemprov Ingin Uniska MAB Wujudkan Mimpi Kalsel yang Cerdas, Inovatif dan Menguasai IT Jadi Nyata

# Baca Juga :Peringati HMPI 2022, Pemprov Kalsel Tanam 4.000 Pohon di Tahura Sultan Adam Mandiangin

# Baca Juga :Pemprov Kalsel Serahkan Penghargaan Kepada Insan Pelaksana Kegiatan Kesehatan

# Baca Juga :Pemprov Kalsel dan Tanah Bumbu Sinergikan Proyek Prioritas Pembangunan di Kalimantan Selatan

“Di Bali inikan banyak event internasional, salah satunya yang baru-baru ini adalah G20, yang dikunjungi banyak wisatawan mancanegara. Momentum inilah yang kita manfaatkan untuk mempromosikan pariwisata Banua lewat CoE,” kata Syarifuddin, Sabtu (3/12/2022).

Peluncuran CoE kali ini, lanjut Syarifuddin, Dispar Kalsel juga turut melibatkan Dinas Pariwisata dan pelaku usaha pariwisata 13 kabupaten dan kota di Kalsel. Dimana untuk CoE 2023 ini, telah merangkum sebanyak 80 event pariwisata yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Kalsel maupun kabupaten/kota.

“Dengan jumlah event yang banyak serta potensinya masing-masing, diharapkan para wisatawankhususnya wisatawan mancanegara juga bisa berkunjung dan stay di Kalsel tidak hanya di Bali,” tutur Syarifuddin.

Pada peluncuran kali ini, lanjut Syarifuddin, pihaknya turut menggandeng salah satu maskapai penerbangan untuk menjalin kerja sama membuka penerbangan antara Banjarmasin-Bali, Bali-Banjarmasin.

“Pada kesempatan ini kami turut menggandeng maskapai Lion Air dengan harapan mereka bisa menghidupkan kembali jalur penerbangan Banjarmasin-Bali, Bali-Banjarmasin,” ucap Syarifuddin.(*/kalimantanlive.com)

editor : NMD
sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id

News Feed