oleh

Kunjungi Lapas Narkotika Karang Intan, Kakanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali Lihat Program Produktif Kemandirian

MARTAPURA, Kalimantanlive.com – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Kalimantan Selatan, Faisol Ali didampingi para Pimpinan Tinggi Pratama mengunjungi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, pada Jumat (6/1/2023) kemarin.

Dalam kunjungannya, Kakanwil diterima langsung oleh Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo beserta strukturalnya.

BACA JUGA:
Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Rapat Skrining Rehabilitasi Sosial bagi Warga Binaan

Ia melihat secara langsung pelaksanaan program kemandirian warga binaan pemasyarakatan (WBP) pada area Sarana Asimilasi dan Edukasi (SAE) serta area peternakan Lapas. Seperti melakukan proses panen telor ayam dan telor bebek.

Kemudian Faisol Ali juga melihat langsung terkait jenis pakan yang digunakan untuk ternak, yakni pakan alami maggot buatan WBP hasil pelatihan kemandirian.

Kepala Kanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali, menyaksikan tanaman anggrek produk hasil kemandirian Lapas Narkotika Karang Intang, Martapura, Jumat (612023), (Hms Kemenkumham)

Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Wahyu Susetyo menyampaikan bahwa lapas Narkotika Karang Intan telah mengoptimalkan lahan di sekitar Lapas untuk area produktif program kemandirian perkebunan dan perikanan.

“Kakanwil menyempatkan melihat langsung area peternakan, yang kita miliki, melihat aktifitas warga binaan dan hasil dari peternakan. Beliau juga melihat langsung program perkebunan dan perikanan, dan beliau sangat mengapresiasi,” jelasnya, Sabtu (7/1/2023).