oleh

Arsenal Makin Kuat di Puncak Klasemen, Usai Bantai Tottenham di Laga Derby London Utara

KALIMANTANLIVE.COMArsenal makin mantap di puncak klasemen Liga Inggris usai menghajar Tottenham Hotspur 2-0 dalam derby London, Minggu (15/1/2023).

Gol-gol kemenangan Arsenal tercipta lewat gol bunuh diri Hugo Lloris dan Martin Odegaard di babak pertama.

The Gunners yang berupaya untuk menjauh dari kejaran Manchester City di papan atas, mencoba mengambil inisiatif menyerang sejak menit awal.

# Baca Juga :Hasil Fulham Vs Chelsea Liga Inggris, Kesalahan Fatal Kepa Arrizabalaga Bikin The Blues Keok

# Baca Juga :Hasil Liga Inggris, Brentford vs Liverool, The Reds Keok 3-1, Jurgen Klopp : Ini Tidak Benar

# Baca Juga :Klasemen Liga Inggris 2022-2023, Arsenal dan Liverpool Menang saat Laga Boxing Day

# Baca Juga :JADWAL Brentford Vs Tottenham Liga Inggris, Prediksi Skor, Line Up & Head to Head

Arsenal memenangkan Derby London Utara lawan Tottenham dengan skor 2-0 di matchday ke-20 Liga Inggris di Tottenham Hotspur Stadium pada Senin dini hari WIB.

Tim tamu unggul dua gol di babak pertama lewat gol bunuh diri Hugo Lloris dan Martin Odegaard.

Hasil ini membuat Arsenal kukuh di puncak klasemen dengan mengoleksi 47 poin, unggul delapan poin dari Manchester City di tempat kedua. Sementara itu, Tottenham harus tertahan di urutan kelima dengan 33 poin.

Arsenal juga unggul sembilan poin dari Newcastle United di peringkat ketiga setelah mereka menang 1-0 atas Fulham pada Minggu (15/1).

Baca juga: Arsenal lolos ke putaran empat Piala FA seusai cukur Oxford United 3-0

Arsenal mendapat peluang pertama pada menit ke-7. Bola sepakan Eddie Nketiah masih bisa dibendung oleh kiper Tottenham, Hugo Lloris.

The Gunners bisa membuka skor tujuh menit kemudian lewat gol bunuh diri Hugo Lloris. Bukayo Saka menembak bola dari sudut sempit yang bisa ditepis Lloris, tetapi tangkapannya tidak sempurna dan bola terus bergulir ke gawang Spurs. The Gunners memimpin 1-0.

Tottenham nyaris menyamakan kedudukan empat menit berselang. Bola tembakan Son Heung-min di kotak penalti digagalkan Aaron Ramsdale.

News Feed