oleh

Tunggu Musrenbang, Dinas Pertanian Balangan Optimalkan Program yang Bersentuhan Masyarakat

PARINGIN, KalimantanLive.comDinas Pertanian Balangan awal tahun 2023 akan fokus pada program yang bersentuhan langsung dengan kebutuhan masyarakat.

“Untuk program semester pertama tahun Anggaran 2023 ini, kami fokus pada program yang bersentuhan langsung dengan orang banyak, seperti bidang pertanian,” jelas Kepala Dinas Pertanian Balangan melalui Sekretaris Dinas Abdurahman, Jumat (20/1/2023) di Paringin.

BACA JUGA:
Diikuti 100 UMKM, Bupati Balangan Abdul Hadi Buka Sanggam Expo 2022 di Terminal Paringin

Pemerintah Kabupaten Balangan melalui Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) mengawali kegiatan program kerja mereka yang berdasarkan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) yang kini sedang berlangsung di tingkat Kecamatan.

Hasil masukan masyarakat yang berhubungan dengan pembangunan di desa pada tiap Kecamatan, disesuaikan dengan program lanjutan pada tahun yang telah dilaksanakan, namun masih dilanjutkan dengan tahapan berikutnya.

Menurut dia, Dinas Pertanian juga akan lakukan peningkatan sarana prasarana untuk menunjang produksi, serta bidang lainnya.

“Pola yang kami gunakan ini menunggu hasil Musrenbang terlebih dahulu, yang pasti banyak usulan masyarakat dan program yang telah kami rencanakan pada tahun sebelumnya,” kata Abdurahman.