oleh

Yani Helmi Terkesan Realisasi Pendapatan Pelabuhan Perikanan Batulicin Tahun 2022 Melebihi Target 138 Persen

TANAHBUMBU, Kalimantanlive.com Wakil Ketua Komisi III DPRD Kalsel Muhammad Yani Helmi mengaku terkesan realisasi kinerja Pendapatan Pelabuhan Perikanan (PPI) Batulicin yang berhasil melampau target sebesar 138 persen di tahun 2022.

“Memang kalau bisa dikatakan terbesar karena pendaratan yang sering berlabuh tak hanya dari Kalsel saja melainkan dari Kalbar dan Kaltim ikut memasok atau mengambil ikan di sini. Terkadang Kalteng datang,” ujarnya, kepada awak media, usai melakukan kunjungan Kerja (Kunker) di Pelabuhan Perikanan (PPI) Batulicin, Jumat (20/1) siang.

BACA JUGA : Paman Yani Janji Bakal Tindak Tegas Pungli di Samsat, Minta Masyarakat Langsung Lapor Kepadanya

Yani Helmi mengaku terkesan hasil kinerja jajaran PPI Batulicin pendapatan di 2022 melampui target yang ditetapkan instansi itu. Pasalnya, target pada 2023 akan kembali dinaikkan.

Politisi Golkar yang akrab disapa Paman Yani mengatakan, PPI Batulicin bakal mendapat suntikan Dana Alokasi Khusus (DAK) Tahun 2023 dari pemerintah pusat, yang peruntukkannya khusus pengembangan infrastruktur. Agar lokasi PPI Batulicin, lebih representatif lagi.

“Cuman infrastruktur yang kurang nanti akan kita tambah melalui APBD di Badan Anggaran (Banggar) yang mudah-mudahan menjadi pelabuhan besar di Kalsel sebagai rujukan utama,” ujarnya.

Paman Yani mengakui, Pelabuhan Perikanan Batulicin sudah mengalami banyak kemajuan. Bahkan, potensi sebagai Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) tak perlu diragukan lagi.

“Tahun 2022 mereka bisa meyakinkan kita dan ternyata itu benar terbukti,” ucapnya.