oleh

10 Orang Tewas Usai Penembakan Brutal saat Perayaan Imlek di Los Angeles

KALIMANTANLIVE.COM – Sepuluh orang tewas dalam penembakan massal di Monterey Park, California, di sebuah ballroom tempat dansa pada Sabtu (21/1/2023) malam.

Tragedi tersebut terjadi ketika penduduk kota yang didominasi oleh etnis Asia-Amerika itu merayakan Tahun Baru Imlek, kata aparat.

# Baca Juga :Temuan Baru Komnas HAM di Kasus Brigadir J, Putri Candrawathi Menangis Usai Penembakan

# Baca Juga :Kapolri Sebut Polisi yang Ambil CCTV di TKP Penembakan Brigadir J Sudah Diperiksa

# Baca Juga :Otak Penembakan Istri TNI Ditemukan Tewas, Kapolres Kendal: Kopda Muslimin Meninggal di Rumah Orangtuanya

# Baca Juga :BABAK BARU Kasus Penembakan Istri TNI di Semarang, Polisi: Pelaku Mengaku Suami Terlibat

Penembakan massal itu terjadi di sebuah kelab malam yang menggelar perayaan Imlek di dekat Los Angeles, Amerika Serikat, kata polisi kepada media setempat.

Selain itu ada 10 orang lainnya terluka ketika pelaku melepaskan tembakan di kelab malam itu di Monterey Par pada Sabtu (21/1) malam, menurut laporan Los Angeles Times, yang mengutip Departemen Kepolisian LA County.

Penembakan itu terjadi di sebuah ruang dansa pada sekitar pukul 22.20 waktu setempat (Minggu, 13.20 WIB) di Monterey Park, seperti dilansir surat kabar harian LA Daily News, yang mengutip pejabat polisi.

“Sepertinya” peristiwa itu merupakan insiden tunggal, kata Deputi Tracy Koerner.

Menurut Los Angeles Times, penembakan terjadi di Garvey Avenue. Mengutip sumber penegak hukum, surat kabar itu menyebutkan bahwa jumlah korban tewas “bisa lebih dari belasan orang”.

Terletak di bagian timur Kota California, Montery Park memiliki populasi 61.000 orang, sekitar 65 persen di antaranya adalah warga keturunan Asia, menurut laporan LA Daily News.

Editor : NMD
Sumber : Kalimantanlive.com/antara/twitter.com

News Feed