oleh

Penobatan Akbar Raja Charles III, akan Ada Pertunjukan Cahaya, Pesta di Jalan dan Konser di Kastil

KALIMANTANLIVE.COM – Charles (74), menjadi raja setelah ibunya Ratu Elizabeth mangkat pada September 2022 lalu. Upacara penobatan akbar untuk dia dan istrinya Camilla akan berlangsung pada Sabtu, 6 Mei mendatang.

Penobatan Raja Inggris Charles III Mei nanti akan dirayakan dengan prosesi tradisional, konser di Kastil Windsor, pesta di jalan dan pertunjukan cahaya, seperti diumumkan Istana Buckingham, Sabtu (21/1/2022) waktu setempat.

# Baca Juga :Tampilkan Kesedihan Putri Diana, Film The Crown 5 Diboikot Raja Inggris Charles II

# Baca Juga :Pangeran Charles Naik Takhta jadi Raja Charles III, Kegagalan dengan Putri Diana Jadi Sorotan

# Baca Juga :Kedua Kalinya, Pangeran Charles Dikonfirmasi Positif Covid-19, Kini Jalani Isolasi Mandiri

# Baca Juga :Film Avatar 2 Kembali Rajai Box office Korea Selatan, Segini Pendapatannya

Merilis detail agenda penobatan, Istana Buckingham mengatakan warga Inggris yang telah diberi hari libur tambahan pada 8 Mei agar bisa mengikuti momen itu, akan dapat menonton upacara dan konser khusus, serta melihat bangunan ikonik yang diterangi dengan proyeksi laser dan tampilan drone.

“Yang Mulia Raja dan Permaisuri berharap Akhir Pekan Penobatan akan memberikan kesempatan warga untuk menghabiskan waktu dan merayakannya bersama teman, keluarga, dan komunitas di seluruh Inggris dan Persemakmuran,” kata Istana Buckingham dalam sebuah pernyataan yang dikabarkan oleh Reuters pada Senin waktu setempat.

Charles juga raja dan kepala negara dari 14 negara lain termasuk Australia, Kanada, Jamaika, Selandia Baru, dan Papua Nugini.

Upacara formal akan berlangsung di Westminster Abbey London, diikuti arak-arakan tradisional yang digunakan untuk mengurapi raja selama 1.000 tahun terakhir.

Setelah prosesi bolak-balik, Raja dan permaisuri kemudian akan muncul di balkon Istana Buckingham ditemani oleh anggota keluarga kerajaan.

Kastil Windsor akan menjadi tuan rumah konser penobatan pada hari Minggu 7 Mei, menampilkan orkestra yang memainkan musik favorit dengan beberapa penghibur terbesar dunia dan paduan suara penobatan khusus, sebelum gedung-gedung di seluruh negara menyala, kata Istana Buckingham.

Akan ada undian untuk tiket yang memungkinkan beberapa ribu anggota masyarakat bisa menghadiri hajatan akbar itu.

Pesta jalanan digelar pada hari Minggu, dengan komunitas dan tetangga diajak berkumpul dan berbagi makanan.

Pada Senin 8 Mei, warga didorong untuk menjadi sukarelawan dengan badan amal, kepercayaan, dan kelompok masyarakat untuk memberikan penghormatan kepada layanan publik Raja dan mencoba menciptakan warisan kerja sukarela.

Editor : NMD
Sumber : Kalimantanlive.com/antara

News Feed