oleh

Bupati Banjar Saidi Mansyur : Pembangunan di Tingkat Desa Sudah Saatnya Berbasis Data SDGs

KARANG INTAN, Kalimantanlive.com – Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan peran Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) sebagai unsur penyelenggara pemerintahan desa memiliki posisi yang strategis dalam menjawab kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi dan kondisi setempat.

BPD juga memiliki peran sangat besar dalam mempercepat keberhasilan pembangunan desa.

BACA JUGA:
Bupati Banjar Saidi Mansyur Apresiasi Akreditasi RSUD Zalecha: Tetap Berikan Pelayan Terbaik

Hal tersebut disampaikan Bupati Banjar H Saidi Mansyur saat membuka  Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kabupaten Banjar tahun 2023, di Bukit Bintang Park dan Resort, Padang Panjang Kecamatan Karang Intan, Kabupaten Banjar, Selasa (24/1/2023) pagi.

Bupati Banjar Saidi Mansyur menyampaikan sambutan pada pembukaan Rakorda PABPDSI Kabupaten Banjar 2023, Selasa (24/1/2023). (Foto: Kominfo Banjar)

“Pembangunan di tingkat desa sudah saatnya berbasis pada data Sustainable Development Goals (SDGS), yang diperoleh melalui riset dan inovasi, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan tekonologi untuk memperoleh data,” ujarnya.

Menurut Saidi Mansyur, BPD dengan pemerintahan desa harus sejalan dalam mensukseskan visi misi kepala desa. Selain itu juga perlu meningkatkan kinerja serta menjalankan fungsinya sebagai anggota.

“Jalin komunikasi yang baik dengan pemerintahan desa, lembaga kemasyarakatan desa dan lembaga lain yang ada di desa dalam menunjang pelaksanaan tugas dan fungsi serta wewenang BPD,” pintanya.

News Feed