oleh

Ketua KPU Kabupaten Banjar Muhaimin Lantik 871 Anggota PPS, Ingatkan Pemilu 2024 Harus Jujur dan Adil

BANJARBARU, Kalimantanlive.com – Ketua Komisi Pelihan Umum (KPU) Kabupaten Banjar Muhaimin melantik 871 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada pemilihan umum tahun 2024, di Grand Dafam Q Hotel Banjarbaru, Selasa (24/1/2024) pagi.

Ketua KPU Banjar Muhaimin mengatakan, apa yang baru diucapkan, diteguhkan dengan sumpah jabatan PPS. Tidak sebatas cuma sumpah yang diucapkan dengan lisan, tapi betul-betul lahir dari penghayatan lubuk hati yang paling dalam.

BACA JUGA:
Bupati Banjar H Saidi Mansyur Lepas Jalan Sehat Hari Amal Bhakti ke-77 Kemenag di Sekumpul Martapura

BACA JUGA:
Bupati Banjar Saidi Mansyur Terima LHP Pemeriksaan Kinerja dari BPK RI, Janji akan Tindaklanjuti

“Dengan dilantik bapak ibu semua, siap mengawal pemilu 2024 untuk berjalan dengan aman, tertib, lancar, bersih, jujur dan adil, sebagaimana sumpah yang baru saja diucapkan,” pintanya.

Momentum pelantikan lanjut Muhaimin untuk menyatakan bahwa seluruh anggota PPS yang dilantik adalah yang terbaik di desanya masing-masing untuk memberikan sumbangsihnya kepada negara.

Ketua KPU Banjar Muhaimin saat melantik 871 anggota PPS Pemilu 2023 Kabupaten Banjar, Selasa (24/1/2023). (Kalimantanlive.com/ nabila)

Bupati Banjar H Saidi Mansyur mengatakan, dilantiknya anggota PPS ini guna mengawal pesta demokrasi tahun 2024, dengan tugas yang tidak ringan.

“Mereka harus mempunyai forum koordinasi yang baik dengan TNI/Polri ataupun pemerintah, sehingga nantinya pesta demokrasi bisa dilaksanakan dengan rasa kebersamaan,” ucap Saidi Mansyur.

News Feed