oleh

Bang Arul Disambut Antusias Masyarakat Pulau Laut Selatan Kotabaru Saat Hadiri Sosialiasi BPJS Ketenagakerjaan

KOTABARU, Kalimantanlive.com – Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif, SH menyapa masyarakat Pulau Laut Selatan pada saat melakukan kunjungan Kerja sekaligus menghadiri Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan di Pasar Nyiur Melambai Desa Tanjung Seloka, Kecamatan Pulau Laut Selatan Kabupaten Kotabaru, Kamis (16/03/2023).

Disambut iringan lantunan sholawat asrakal oleh pelajar dan Tarian Paduppa serta pengalungan bunga, ratusan warga Tanjung Seloka tampak antusias menantikan kehadiran Wakil Bupati yang akrab disapa Bang Arul, dalam kunjungan kerjanya tersebut.

BACA JUGA:
Gebrakan Andi Rudi Latif Berikan BPJS Ketenagakerjaan bagi Imam dan Marbot Masjid Kotabaru dengan Dana non-APBD

Bang Arul mengatakan pentingnya dukungan dari Pemerintah, Perusahaan dan Stakeholder untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya manfaat keikutsertaan dalam program BPJS ketenagakerjaan.

Wakil Bupati Kotabaru Andi Rudi Latif menyerahkan santunan JKM kepada warga Pulau Laut Selatan Kotabaru, Kamis (16/3/202). (Kalimantanlive.com/ Siti Rahmah)

intah daerah berharap ke depannya seluruh pekerja di Kabupaten Kotabaru semakin terlindungi, sebab dengan tenaga kerja yang sehat prestasi kerja akan meningkat dengan terlindunginya para pekerja,” kata Wabup Kotabaru saat menyampaikan sambutan.

“Kita juga berharap iuran BPJS Ketenagakerjaan khususnya masyarakat pra sejahtera juga dapat dicover oleh perusahaan sekitar atau Lembaga Amil Zakat seperti Yayasan Lazis Assalam Fil Alamin yang saat ini sudah mengakomodir iuran BPJS bagi pekerja nonformal yaitu Imam dan Marbot Masjid serta Penyuluh Agama Islam di Kotabaru,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Wabup juga berkeinginan ke depannya saudara kita petani dan nelayan, bisa diakomodir dalam bentuk bantuan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan melalui program Jaminan Kecelakaan Kerja dan Kematian.

“Sehingga manfaatnya langsung dirasakan, khususnya warga kita dari kalangan menengah ke bawah atau pra sejahtera, ujarnya.