oleh

Ikuti Muswil Nasyiatul Aisyiyah, Pemprov Kalsel Ingin Generasi Putri Islam Harus Berperan Aktif

MARTAPURA, KALIMANTANLIVE.COM – Kegiatan pembangunan harus mampu mengoptimalkan seluruh potensi yang dimiliki. Salah satunya adalah kaum perempuan sebagai potensi yang tidak dapat diabaikan, baik dalam kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Sulkan pada Pembukaan Musyawarah Wilayah XIV Nasyiatul Aisyiyah Kalsel, Martapura, Jumat (17/3/2023).

# Baca Juga :Banjir Landa Banjar, Batola, HST, HSU dan Balangan, BPBD Kalsel Sebut Aman Terkendali

# Baca Juga :Melek Teknologi Informasi Jadi Kunci Kemajuan Bisnis Koperasi dan UMKM di Kalsel

# Baca Juga :Pemprov Kalsel Susun Strategis 2024, Fajar Desira: Investasi di Kalsel Tembus Rp 15,29 Triliun

# Baca Juga :Sambut Ramadan 1444 Hijriah, Taman Budaya Kalsel Gelar Lomba Lukis Kaligrafi

“Melalui Nasyiatul Aisyiyah kiranya generasi putri Islam dapat ikut berkarya dan berperan aktif tidak hanya di bidang keagamaan, tetapi juga kemasyarakatan dan yang paling penting tentunya ikut concern terhadap masalah perempuan,” kata Sulkan.

Sulkan menyampaikan, salah satu misi Pemerintah Provinsi Kalsel yaitu mengembangkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudi pekerti luhur.

“Pemerintah Provinsi Kalsel mengharapkan Nasyiatul Aisyiyah ikut mengambil peran dengan mengembangkan kegiatan organisasi dalam rangka meningkatkan potensi dan kualitas anggota maupun masyarakat,” ujar Sulkan.

Tongkat estafet perjuangan daerah dan bangsa harus dilanjutkan oleh generasi yang mampu turut serta dalam memecahkan persoalan dan permasalahan yang terjadi.

Tantangan yang dihadapi kedepannya akan lebih berat. Sulkan menyebut, untuk menghadapi tantangan itu perlu kiranya pembentukan karakter kuat dengan memegang teguh nilai-nilai agama dan norma yang berlaku di masyarakat.

Selain itu, Aisyiyah juga harus proaktif dalam memahami dan menelaah berbagai persoalan penting dewasa ini, khususnya yang berhubungan dengan masalah perempuan.

“Melalui musyawarah wilayah ini, saya berharap seluruh pengurus memantapkan idealisme, rasa persatuan dan kesatuan, serta kepedulian antar sesama,” ujar Sulkan.(*/kalimantanlive.com)

editor : NMD
sumber : diskominfomc.kalselprov.go.id