oleh

Barito Putera Wajib Menang Lawan Persis Solo Besok Kalau Ingin Keluar dari Zona Merah

BANJARMASIN, KALIMANTANLIVE.COM – Jika ingin keluar dari zona merah, Barito Putera wajib mengandaskan tamunya Persis Solo pada laga besok.

Barito Putera vs Persis Solo yang merupakan laga lanjutan BRI Liga 1 2022-2023 dan bakal digelar di Stadion Demang Lehman Martapura, Kabupaten Banjar, Selasa (21/3/2023) pukul 16.00 Wita.

Seperti diketahui, Barito Putera masih berkutat di zona merah klasemen sementara Liga 1 2022-2023 dan sudah berbulan-bulan belum juga beranjak dari posisi tersebut.

# Baca Juga :HASIL Liga 1 Barito Putera vs Persebaya, Kalahkan Bajul Ijo Jadi Pembuktian RD Masih Bertuah

# Baca Juga :Cara Jitu RD Jinakkan Maung Bandung di Laga Barito Putera Vs Persib Skor 2-1

# Baca Juga :Siaran Langsung Barito Putera Vs Persib Bandung, Kickoff Sore Ini, Klik Link Ini untuk Menonton

# Baca Juga :Barito Putera Ditekuk Arema FC 0-1: Laskar Antasari Mencatatkan Tiga Shots On Namun Gagal

Tidak bisa keluarnya Laskar Antasari dari papan bawah tersebut, karena penampilannya kurang stabil, terkadang menang, namun dalam beberapa pertandingan tim Urang Banua bermain melempem, bahkan sampai kalah meski di depan publik sendiri.

Bila Barito ingin move on dan ingin menembus papan tengah, tidak ada jalan lain harus memenangkan lima pertandingan sisa laga musim ini.

Salah satu tonggak kebangkitan tim Seribu Sungai apabila mampu menumbangkan tamunya besok yaitu Persis Solo di hadapan ribuan suporternya di Stadion Demang Lehman Martapura.

Kemenangan paling tidak akan naik satu tingkat dari posisi 17 ke peringkat 16 klasemen sementara sekaligus modal kepercayaan diri dipertandingan berikutnya.

Menjamu Persis, Barito sedikit ada masalah dengan tidak bisa tampilnya dua gelandang energik, Bayu Pradana dan Nazar Nurzaidin.

Kemungkinan pelatih Rahmat Darmawan akan memasang Rafi Syaharil atau Muhammad Firly dan Dendy Agustan untuk menggantikan dua pemain jangkar tersebut.

Di lini belakang pun, RD akan tetap memasang Renan Alves yang berpasangan dengan Yuswanto serta bek kiri ditempati Aditya Putra Dewa dan Bagas Kaffa di kanan.

Lalu untuk lini tengah, akan mengandalkan duet Mike Ott dan Rizky Pora serta Ferdiansyah.

Di depan, RD sudah ada pilihan diturunkan apakah striker Brazil, Gustavo Tocantins atau Eksel Runtukahu untuk menjebol gawang Persis.

Keduanya sudah membuktikan saat dipasang secara bergantian melawan Dewa United mampu mencetak gol.

Melawan Persis nanti, keduanya pun diharapkan membobol gawang untuk meraih kemenangan.

“Di dua pertandingan terakhir, grafik permainan anak-anak sudah semakin bagus. Kita harapkan melawan Persis, trend positif ini dipertahankan,” kata RD, pelatih Barito.

Raihan tiga poin sangat penting agar keluar dari zona merah menuju papan tengah. Satu-satunya menjadikan Persis sebagai korban ketiga setelah Persib Bandung dan Dewa United.

Namun, Barito tetap harus mewaspadai Persis, karena diperkuat mantan-striker nasional seperti Ferdinan Sinaga, Irfan Bachdhim serta mantan pemain Barito, Syamsul Arif.

Bila lini belakang Barito lengah, tidak menutup kemungkinan akan dibobol mantan striker gaek Timnas Indonesia ini.

Editor : NMD
Sumber : Kalimantanlive.com/berbagai sumber