oleh

Bupati Tabalong Sebut Desa Tanta Hulu sebagai Sumber Kearifan Lokal, Minta Warga Menjaganya

TANJUNG, Kalimantanlive.comBupati Tabalong Anang Syakhfiani menyebutkan bahwa Desa Tanta Hulu sebagai desa yang mempunyai sumber kearifan lokal dan minta warga untuk menjaga dan memeliharanya.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri silaturahmi MUI Kecamatan se-Tabalong 2023 di Masjid Babusalam, Desa Tanta Hulu RT 8, Kecamatan Tanta, Tabalong, Kamis (30/03/2023).

BACA JUGA:
KPU Tabalong Gelar Sosialisasi Dapil dan Alokasi Kursi Legislatif Pemilu 2024, Masyarakat Diingatkan Soal Hak Pilih

“Ini hebatnya Desa Tanta Hulu, hanya sepertiganya nuansa desanya dua pertiganya adalah nuansa kota, dan Alhamdulillah di bawah kepemimpinan Kades, dibantu oleh mantan -mantan Kades sehingga desa ini terus tumbuh dan berkembang,” kata Bupati Anang.

Bupati Tabalong Anang Syakfiani saat silaturahmi dan buka puasa bersama di Desa Tanta Hulu, Kecamatan Tanta. (Kalimantanlive.com/ A Hidayat)

Menurut Anang Syakhfiani, dirinya teringat beberapa tahun belakangan, Tanta Hulu terpilih sebagai juara pertama lomba desa tingkat Kalimantan Selatan (Kalsel) dan bahkan peringkat ketiga di tingkat nasional.

“Kita jangan pernah punya keinginan untuk merubah Desa Tanta Hulu ini menjadi kelurahan, jadi Tanta Hulu ini tetap desa, tetapi tumbuh dan berkembangnya menjadi sebuah wilayah intern seperti di sini itu adalah bagian dari Desa Tanta Hulu,” ujarnya.

Bupati Anang mengharapkan, agar kebanggaan tersebut disambut dengan baik dan mengajak seluruh warga Tanta Hulu untuk menjaga dan memelihara daerah supaya terus maju dan berkembang seperti daerah lainnya.