oleh

Go Internasional, Mahasiswa Asing di UIN Antasari Terbanyak di Kalimantan Selatan

BANJARBARU, Kalimantanlive.com – Gemuruh tepuk tangan seakan tak henti dari para peserta dan tamu undangan Sidang Senat Terbuka Wisuda Sarjana ke-77, Wisuda Magister dan Doktor ke-47 di Kampus 2, Sabtu (16/09/2023).

Betapa tidak, rangkaian capaian prestasi membanggakan dan kebijakan inovasi yang disampaikan Rektor Prof. Dr. H. Mujiburrahman, M.A. telah banyak membuat kemudahan bagi banyak orang, termasuk hadirnya lebih dari 40 mahasiswa asing.

BACA JUGA:
UM-PTKIN 2023 Remi Dibuka, Ini 59 Lokasi Termasuk UIN Antasari Banjarmasin dan IAIN Palangka Raya

Angka tersebut menurut Rektor UIN Mujiburrahman, berdasarkan pendataan dari pihak Imigrasi, yang diklaim terbanyak di antara perguruan tinggi lainnya di Kalimantan Selatan.

Hal ini jelas Rektor, buah dari kerja keras kolaborasi internasional di bawah naungan Asian Islamic Universities Association (AIUA) yang dipimpinnya sebagai presiden.

“Kita tidak boleh menjadi katak dalam tempurung, menjadi jago kandang, kita harus berkolaborasi dengan siapa saja yang ingin membangun kebaikan bagi kemausiaan,” tegas Rektor Mujiburrahman dalam sambutannya.

Bahkan di tahun akademik 2023/2024, lanjut Mujiburrahman, sudah datang lima mahasiswi baru dari Thailand, dengan sebelumnya ada dari Malaysia, hingga Turki.