oleh

Bupati Balangan Lepas Karang Taruna Balangan Ikuti Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna ke-34 di Kotabaru

PARINGIN, Kalimantanlive.com – Karang Taruna Kabupaten Balangan akan mengikuti kegiatan Kemah Karya Bakti Wisata Karang Taruna Provinsi se-Kalimantan Selatan ke-34 yang akan berlangsung dari 27-29 Oktober di Pulau Laut Kabupaten Kotabaru.

Sehubungan dengan hal tersebut, Pemerintah Kabupaten Balangan melaksanakan pelepasan yang diselenggarakan pada Senin (23/10/2023) di Halaman Kantor Bupati Balangan.

Pada kesempatan ini, Ketua Karang Taruna Balangan, Ardiansyah menyampaikan bahwa tahun ini Kabupaten Balangan memberangkatkan 78 karang taruna dengan 1361 total orang dari 7 Kecamatan.

BACA JUGA: Bupati Balangan Apresiasi KKN dan Festival Anak Sholeh STIQ Rakha Amuntai

BACA JUGA: Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat, Pemkab Balangan Hadirkan PT Asabaru Dayacipta Lestari

Ia juga mengatakan bahwa mereka akan mengikuti lomba dari 12 lomba yang dilaksanakan oleh panitia pelaksana Karang Taruna Kotabaru dan Karang Taruna Provinsi Kalimantan Selatan.

“Kita akan mengikuti beberapa lomba, diantaranya hasta karya, tarik tambang, kreasi lagu Banjar, mancing mania, dan kemah terbaik,” ujarnya.

Ardiansyah menambahkan untuk masalah pendanaan melalui dana desa masing – masing, namun demikian ia meminta kepada pengurus Karang Taruna agar dapat mempertanggungjawabkan laporan perjalanan dinasnya kepada Kepala Desa masing – masing.