oleh

Kepala Diskominfo Kalsel: Konektivitas Menuju IKN Penting dan Mendesak, Dorong Pertumbuhan Ekonomi dan PAD

BANJARMASIN, Kalimantanlive.com – Kepala Diskominfo Kalsel, Muhammad Muslim mengatakan konektivitas Kalsel menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) atau keterhubungan infrastruktur antar wilayah di Kalimantan menjadi penting dan mendesak agar mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

“Secara khusus kami ingin Kalsel juga mampu meningkatkan konektivitas menuju IKN baik melalui darat, laut, dan udara, agar mampu mendorong pertumbuhan ekonomi melalui berbagai sektor seperti pangan, pariwisata, UMKM , dan ekonomi kreatif yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD),‚ÄĚkatanya kepada wartawan di sela-sela Simposium Nasional IKN di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Kamis (9/11/2023).

BACA JUGA:
Simposium Nasional IKN, Gubernur Kalsel: 5 Provinsi di Kalimantan Harus Bersinergi Menggali Potensi

Oleh karena itulah, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Tribun News Network dan Banjarmasin Post Group menyelenggarakan Simposium Nasional IKN dengan mengangkat tema Konektivitas & Sinergitas Kalimantan dalam persiapan IKN, berlangsung di Gedung Mahligai Pancasila, Banjarmasin hari ini.

Kepala Otoritas IKN Achmad Jaka Santoso Adiwijaya memberikan penjelasan mengenai IKN via zoom meeting pada Simposium Nasional IKN di Banjarmasin,, Kamis (9/11/2023). (Kalimantanlive.com/ Lina)

Menurut Muslim tujuan dari Simposium Nasional ini ialah menciptakan pemahamanan yang akan bermuara pada kolaborasi dan sinergi secara konkrit untuk mengawal pembangunan IKN ke depan.

Kalsel sebagai provinsi penyangga IKN, lanjut dia, perlu menyamakan persepsi dengan empat provinsi lainnya di Kalimantan, dalam konteks persiapan di mana semuanya harus terkoneksi dan bersinergi dalam infrastruktur.