oleh

Implementasi QRIS Terbaik se- Kalimantan, Gubernur Kalsel Sahbirin Noor Terima Penghargaan BI Awards 2023 

JAKARTA, Kalimantanlive.com- Gubernur Kalimantan Selatan H Sahbirin Noor atau Paman Birin menerima penghargaan Bank Indonesia (BI) Awards Tahun 2023.

Penghargaan yang diterima Paman Birin ini atas prestasi keberhasilan Provinsi Kalsel sebagai daerah dengan implementasi terbaik pengunaan QRIS wilayah Kalimantan.

Penghargaan BI Awards 2023 ini diterima Paman Birin yang diserahkan langsung Gubernur BI Perry Warjiyo yang disaksikan langsung Presiden Jokowi dalam acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2023 di Grha Bhasvara Icchana, Kantor Pusat Bank Indonesia, di Jakarta, Rabu (29/11/2023) malam.

BACA JUGA:
Pamor Borneo 2023, BI Kalsel dan Pemprov Dorong Pertumbuhan Ekonomi Banua yang Inklusif dan Berkelanjutan

Atas prestasi nasional dan apresiasi Bank Indonesia ini, Paman Birin menyampaikan keberhasilan ini sebagai wujud upaya Pemprov Kalsel bersama Bank Indonesia serta stake holder terkait untuk terus mengerakan digitalisasi di Banua.

Gubernur Kalsel Sahbirin Noor di acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2023 di Grha Bhasvara Icchana, Kantor Pusat Bank Indonesia, Rabu (29/11/2023) malam. (humas BI Kalsel)

“Alhamdulilah. Penghargaan ini sebagai wujud pertumbuhan ekonomi di Banua terus meningkat dan menjadi semangat serta komitmen kita bersama untuk terus membangun daerah, khususnya dalam peningkatan ekonomi Banua,” kata Paman Birin.

Paman Birin juga menyebut, tingginya volume penggunaan QRIS sebagai salah satu metode pembayaran di Banua tak lepas semakin tumbuhnya UMKM.

Untuk itu, Paman Birin terus mendorong pertumbuhan UMKM dengan aneka produk lokal yang menjangkau pasar nasional bahkan internasional.

“Kita terus dorong dan dukung untuk kemajuan UMKM. Termasuk juga digitalisasi pembayaran dengan menggunakan QRIS,” ujar Paman Birin.