oleh

Wali Kota Banjarbaru Terima Penghargaan Swasti Saba Wiwerda, Layanan Maksimal di Bidang Kesehatan

BANJARBARU, KALIMANTANLIVE.COMWali Kota Banjarbaru, HM Aditya Mufti Ariffin menerima tanda penghargaan Swasti Saba Wiwerda atas keberhasilan menyelenggarakan Kota Sehat Tahun 2023 dari Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi melalui Sekretaris Jenderal Kemenkes RI Suhajar Diantoro dalam acara malam penganugerahan di Hotel Kempinski Plaza Indonesia Jakarta, Selasa (28/11/ 2023).

Wali Kota Banjarbaru mengatakan penghargaan Swasti Saba Wiwerda merupakan wujud keberhasilan dan komitmen Kota Banjarbaru dalam memberikan kualitas maksimal di bidang kesehatan.

# Baca Juga :Kinerja Gemilang Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin: Banua Meter Catat 92% Kepuasan Publik

# Baca Juga :Deklarasi Kampanye Damai, Wali Kota Banjarbaru: Pemilu 2024 Fair Play dan Tidak Nyogok

# Baca Juga :Wali Kota Banjarbaru Salurkan Bantuan Solidaritas Rp 500 Juta untuk Palestina

# Baca Juga :Hadiah HUT KORPRI, Wali Kota Banjarbaru Tandatangani Kenaikan Tunjangan Penghasilan Pegawai

“Pemko Banjarbaru telah berhasil merealisasikan berbagai program dan inovasi di bidang kesehatan sehingga layak dinobatkan sebagai Kota Sehat tahun 2023. Tugas kita selanjutnya adalah mempertahankan prestasi ini,” ucap Wali Kota Aditya.

Program Kabupaten/Kota Sehat atau KKS, diakui Aditya menjadi salah satu program pemerintah pusat yang telah dilaksanakan di Kota Banjarbaru. Menurutnya, keberhasilan dalam melaksanakan program ini tidak lepas dari peran berbagai pihak yang terlibat di dalamnya serta dukungan masyarakat.

“Program KKS salah satu aspek sasarannya adalah peningkatan layanan kesehatan yang didorong oleh berbagai program unggulan. Artinya, program-program Pemko Banjarbaru juga berhasil terbukti mendorong kemajuan layanan kesehatan,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Menteri Kesehatan Republik Indonesia, Budi Gunadi Sadikin menyampaikan ucapan selamat kepada kepala daerah yang telah berhasil meraih penghargaan dalam upaya mewujudkan kota sehat.

Dengan diberikannya penghargaan tersebut, Budi berharap kualitas kesehatan di setiap daerah semakin baik sehingga hal tersebut dapat mendorong meningkatnya angka harapan hidup masyarakat dimana kesehatan merupakan salah satu faktor yang berpengaruh.

“Pada kesempatan ini saya ingin mengucapkan selamat kepada kepala daerah yang sudah berhasil lebih baik dari yang lain dalam menciptakan kotanya yang lebih sehat,” tutupnya.(mediacenter.banjarbarukota.go.id)

editor : NMD