oleh

Belum Merata hinggga Pelosok, DPRD Seruyan Soroti Program Pembangunan Infrastuktur Jalan

SERUYAN, Kalimantanlive.com – Pembangunan infrastruktur jalan dan jembatan yang masih belum merata hingga pelosok di Kabupaten Seruyan mendapat sorotan dari kalangan DPRD Seruyan.

Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah, Bambang Yantoko mengingatkan kepada pemerintah setempat, bahwa keberadaan dan peran infrastruktur dasar, seperti akses jalan dan jembatan, sangat erat kaitannya dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah maupun perekonomian masyarakat.

BACA JUGA:
Anggota DPRD Seruyan Minta Pemkab Perhatikan Desa Sungai Bakau sebagai Pintu Masuk Utama ke Kota Kuala Pembuang

“Dalam meningkatkan perekonomian masyarakat tentu hal yang paling utama di perhatikan adalah infrastruktur dasar seperti akses jalan, jembatan jaringan listrik dan lainnya,” kata Bambang di Kuala Pembuang, Senin (6/11/2023), sebagaimana dilansir antaranews.com.

Dia mengatakan, hal ini menjadi langkah utama untuk meningkatkan perekonomian masyarakat, karena dirinya yakin dengan akses jalan yang memadai setiap potensi yang ada di Seruyan bisa terakomodir dengan baik, hal ini dapat mempengaruhi perekonomian masyarakat

‚ÄúPotensi kita di seluruh wilayah di Bumi Gawi Hantantiring ini baik itu di kecamatan hingga di desa dapat kita jual dan pasarkan dengan mudah, baik ke kota maupun keluar daerah,” ungkapnya.

Menurut Legislator Seruyan ini, bila bicara potensi potensi kabupaten setempat, sangat banyak mulai dari perkebunan, pertanian, perikanan bahkan masih banyak lagi lainnya, namun dari semua potensi itu, kendala yang dihadapi yakni infrastruktur jalan.