oleh

Deretan Produk IKM yang Dibawa Dekranasda Kalsel ke Tala Expo, dari Permata hingga Tas Purun Tikus

PELAIHARI, KALIMANTANLIVE.COM – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan (Pemprov Kalsel), dalam hal ini Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) berpartisipasi mempromosikan produk kerajinan Industri Kecil Menengah (IKM) pada Tala Expo 2023 yang diaelenggarakan di Lapangan Pertasi Kencana Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut dari 29 November hingga 3 Desember 2023.

“Maka dari itu, produk kerajinan unggulan IKM yang kami promosikan, seperti kain dan baju sasirangan, tas purun tikus, batu permata dan lainnya,” kata Ketua Bidang Pembinaan Promosi dan Pemasaran, Hasbullah mewakili Ketua Dekranasda Provinsi Kalsel, Raudatul Jannah, di Banjarmasin, Kamis (30/11/2023).

# Baca Juga :Program “Paman Mahaga Stunting” Diluncurkan, Pemprov Kalsel Gaet 200 Mahasiswa ULM dan UMB

# Baca Juga :Pemkot Banjarmasin Rekomendasi Kenaikan UMK Jadi Rp 3,3 Juta Ke Pemprov Kalsel

# Baca Juga :Minggu, Pemprov Kalsel Gelar Lomba Balap Jukung Tradisional di HSS, Hadiahnya Rp 50 Juta

# Baca Juga :Pemprov Kalsel akan Memantau Disdukcapil Kabupaten dan Kota Terkait Pelayanan IKD

Hasbullah menyebutkan, terlebih dahulu produk kerajinan IKM yang dipromosikan pada Tala Expo memang telah diseleksi agar produk kerajinan bisa diminati banyak pihak.

“Mudah-mudahan produk kerajinan yang telah dipromosikan bisa mendapatkan kontrak dagang dan bisa go international,” tutur Hasbullah.

Sebagai mitra kerjanya, lanjut Hasbullah, Dinas Perindustrian telah mendukung penuh para pelaku IKM dalam memasarkan produk daerah agar bisa diminati pasar domestik dan pasar ekspor.

“Kami ingin para pelaku usaha di Kalsel termotivasi dalam mengembangkan produknya agar bisa lebih memperluas jaringan pasar,” ungkap Hasbullah.

Lebih jauh Hasbullah mengatakan, pihaknya memiliki peran penting dalam memajukan potensi produk kerajinan yang bernilai ekonomi untuk peluang usaha.

“Alhamdulillah produk yang telah dipromosikan dari kemarin itu banyak pengunjung yang datang ke stan dan lebih tertarik dengan kain sasirangan sehingga dapat meningkatkan nilai tambah perekonomian pelaku IKM,” jelas Hasbullah.(diskominfomc.kalselprov.go.id)

editor : NMD