oleh

Tingkatkan Kunjungan Wisatawan, Legislator Seruyan Dorong Pemerintah Daerah Benahi Tempat Wisata

SERUYAN, Kalimantanlive.com – Anggota DPRD Seruyan Argiansyah mengatakan untuk menarik dan meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, Pemkab harus membenahi fasilitas tempat wisata di Bumi Hatantiring.

“Tempat wisata atau obyek wisata merupakan salah satu daya tarik bagi wisatawan baik dalam maupun luar daerah untuk datang ke Seruyan, sehingga fasilitas tempat wisata menjadi perhatian,” katanya di Kuala Pembuang beberapa waktu lalu.

BACA JUGA:
PRD Seruyan Harapkan Pemda Seruyan Anggarkan Dana Pembenahan Tempat Wisata Setiap Tahun

Seperti diketahui, Kabupaten Seruyan memiliki sejumlah destinasi wisata yang cukup banyak, seperti wisata pantai Sungai Bakau, Air Terjun, Wisata Alam Danau Sembuluh, Meriah Pengantin, Pantai Seribu Cemara dan lain-lain, namun beberapa fasilitasnya masih kurang terawat dengan baik.

Oleh karena itu, Argiansih mengharapkan Pemerintah daerah dalam hal ini Disporaparbud Seruyan, harus lebih memperhatikan kondisi tempat wisata agar bisa menarik kedatangan pengunjung.

“Pemerintah daerah harus lebih memperhatikan kondisi tempat wisata dan setiap tahun ada menganggarkan dana untuk membenahi tempat wisata di daerah kita agar tingkat kunjungan semakin meningkat,” ujar Argiansyah.

Argiansyah menyatakan Kabupaten Seruyan memiliki tempat wisata, namun beberapa tempat wisata tidak terawat dengan baik.