oleh

BPBD Tanah Bumbu Dirikan Dapur Umum untuk Korban Kebakaran di Kacamatan Satui

BATULICIN, KALIMANTANLIVE.COM – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan mendirikan dapur umum untuk melayani kebutuhan 26 kepala keluarga yang meliputi 125 jiwa korban kebakaran di Kecamatan Satui.

“Saat ini dapur umum sudah kami siapkan untuk memenuhi kebutuhan makan para korban kebakaran. Penyebab kebakaran masih diselidiki oleh tim gabungan,” kata Kepala Pelaksana BPBD Tanah Bumbu Sulhadi, Selasa (6/2/2024) malam.

# Baca Juga :Bupati Tanah Bumbu Beri Bantuan 125 Korban Kebakaran di Kecamatan Satui

# Baca Juga :Kejari Tanah Bumbu Ajak Masyarakat Menyelesaikan Persoalan Hukum Tanpa Kepengadilan, Begini Caranya

# Baca Juga :Bapenda Tanah Bumbu Tertibkan Reklame Batulicin dan Simpang Empat karena Tak Taat Pajak

# Baca Juga :Pemkab Tanah Bumbu Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Kecamatan Mantewe

Ia menyebutkan dalam kejadian tersebut seorang nenek berusia sekitar 70 tahun dinyatakan meninggal dunia karena terjebak di lantai dua rumahnya.

“Ada 23 unit rumah di Desa Berkah Bersama hangus 100 persen dengan kerugian mencapai Rp2,5 miliar. Dua unit lagi di Desa Makmur Jaya rusak ringan dengan kerugian Rp304 juta,” ujarnya seperti dikutip dari Antara.

Musibah kebakaran yang terjadi di dua desa yang berdekatan itu terjadi pada Selasa dini hari sekitar pukul 01.16 Wita sehingga menjadi kendala saat pemadaman dan api cepat menyebar.

Sulhadi memastikan para korban yang selamat sekitar 125 orang dan tidak ada yang luka parah. Sebagian korban mengungsi ke rumah keluarga masing-masing dan tetap dalam pemantauan pemerintah daerah terkait kebutuhan warga.