oleh

Dijual Setengah Miliar, Begini Keunggulan Toyota Corolla Cross Facelift Terbaru, Sudah Meluncur

KALIMANTANLIVE.COM – Meski dijual dengan harga yang lumayan tinggi, namun Toyota Corolla Cross dipastikan bakal merebut hati pencinta mobil Toyota di dalam negeri. Pasalnya varian produksi terbaru Toyota Corolla ini mendapatkan penyegaran dengan beberapa ubahan pada eksterior, interior, dan fiturnya.

Tampilan Toyota Corolla Cross Facelift sekarang jadi lebih modern dengan desain yang lebih agresif.

Dikutip dari Paultan.org, Jumat (9/2/2024), Corolla Cross facelift diluncurkan secara global di Thailand. Toyota menawarkan dua pilihan mesin pada crossover ini, yakni mesin bensin dan mesin hybrid. Jadi, masih tersedia Internal Combustion Engine (ICE) sepenuhnya dan Hybrid Electric Vehicle (HEV).

# Baca Juga :Mobil Sport Ferrari Tabrakan 5 Kendaraan di Senayan, Korban Sebut Pengemudi Mabuk, Polisi Sebut Tidak

# Baca Juga :Xpander Vs Scoopy di Kintap, Siswi SMK Tewas Mengenaskan, Motor Salip Truk Lalu Dihantam Mobil

# Baca Juga :Mobilnya Bertabrakan dengan Motor Siswi SMK, Sekda Tala Minta Dishub Benahi Median Jalan

# Baca Juga :Peduli Bencana di Kota Banjarbaru, Bank Indonesia Serahkan Mobil Operasional

Total ada empat varian yang ditawarkan, yakni 1.8 L Sport Plus, HEV Premium, HEV Premium Luxury, dan HEV GR Sport. Harganya mulai 999.000 baht hingga 1.245.000 baht atau sekitar Rp 436 jutaan hingga Rp 543 jutaan.

Pada bagian eksteriornya, terlihat dari depan desain lampu sudah berubah. Lampu depan mengadopsi teknologi LED sepenuhnya dan terintegrasi dengan lampu sein model sequential.

Bagian grille juga direvisi menjadi lebih ramping pada bagian atas. Sementara bagian bawahnya, dibuat model honeycomb, mirip seperti Lexus RX. Lalu, bagian bawahnya lagi terdapat lubang udara yang diapit oleh lampu kabut.

Corolla Cross facelift juga dibekali dengan panoramic sunroof dan sensor kaki pada Power Back Door. Lampu belakang juga sudah mengadopsi teknologi LED dengan desain yang baru.

Untuk varian HEV Premium ke atas, dilengkapi dengan satu set pelek berukuran 18 inci model two-tone. Bannya menggunakan ukuran 225/50R18. Pada varian GR Sport bannya berukuran sama, tapi desain peleknya berbeda.