oleh

RESMI – Chery Luncurkan Mobil Listrik Omoda E5 di Indonesia, Segini Harganya

KALIMANTANLIVE.COM – Pasar otomotif Indonesia kembali diramaikan dengan kehadiran mobil listrik baru yakni Chery Omoda E5 yang diumumkan PT Chery Sales Indonesia (CSI) di Park Hyatt, Kebon Sirih, Jakarta, Senin (5/2/2024) lalu.

Chery Omoda E5 akan menjadi pesaing baru dari mobil listrik yang lebih dulu meluncur seperti milik Hyundai, Toyota dan lainnya. Mobil listrik pertama Chery ini sendiri ditawarkan dengan banderol sebesar Rp 498,8 juta.

Bagi 1.000 konsumen pertama, Chery Indonesia memberikan harga berbeda, yakni Rp 488,8 juta dan mendapatkan special extra benefit berupa Lifetime motor listrik atau power baterai. Sedangkan seluruh konsumen juga akan mendapatkan V2L charger, 7 kW charger, dan Portable Charger.

# Baca Juga :Ini Keuntungan Nirkabel untuk Pengisian Baterai Mobil Listrik: Perpanjang Jarak dan Hemat Waktu

# Baca Juga :UPDATE Mobil Listrik, PLN Bakal Ubah Tiang Listrik Menjadi Pabrik Charging

# Baca Juga :Inilah Mobil Listrik Kuasai Pasar Februari 2023, Ioniq 5 Terjual 213 Unit dan Air EV 73 Unit

# Baca Juga :Mobil Listrik Mewah Zeekr 009, Sekali Cas 800 Km dan Harga Segini, Toyota Alphard Bakal Lewat

Desain mobil listrik ini mengusung konsep light movement dengan Wind Resistance Coefificent 0,281 cd.

Mobil listrik ini dapat berakselerasi 0-100 km per jam dalam waktu 7,2 second. Sedangkan kecepatan maksimalnya mencapai 172 km per jam. Power output-nya diklaim mencapai 150 kw dan torsi puncak sebesar 340 nm dengan 94 persen efisiensi.

Chery menginformasikan bahwa mobil listrik Omoda E5 menggunakan baterai lithium iron phospate (LFP). Baterainya mendapatkan garansi 8 tahun per 180.000 km.

Diproduksi di Jawa Barat

Mobil listrik ini telah diproduksi secara lokal menggunakan fasilitas dari PT Handal Motor Indonesia di Bekasi, Jawa Barat.

Meskipun belum memiliki pabrik sendiri, Chery berkomitmen untuk meningkatkan Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) dari Omoda E5. Mereka berencana untuk melakukan investasi bertahap dengan pembangunan pabrik.