oleh

TPA Desa Mampari Direncanakan Diperluas, Bakal Gunakan Dana Hingga Rp 20 Miliar

PARINGIN, KALIMANTANLIVE.COMSampah merupakan salah satu permasalahan yang dapat ditemui di masyarakat yang dapat terlihat dengan tersebarnya sampah di mana-mana tanpa adanya pengelolaan yang baik.

Hal tersebut merupakan tanggung jawab Dinas Pertanahan dan Lingkungan Hidup (DPLH) selaku pelaksana teknis dari segi pengelolaan dan manajemen sampah.

# Baca Juga :Disporapar Balangan Bakal Kirim Atlet ke POPDA 2024, Ikuti 7 Cabang Olahraga

# Baca Juga :Dinkes Balangan Targetkan Angka Stunting 2024 Turun Jadi 14 Persen, Ini Langkah-langkahnya

# Baca Juga :Anggota DPRD Balangan Ingin Festival Buah Mamigang Jadi Agenda Tahunan

# Baca Juga :Balangan Bakal Luncurkan Program Beasiswa, Vokasi dan Bekerja di Australia, Ini Kata Disdikbud

Sehubungan dengan hal tersebut, belum lama ini DPLH Kabupaten Balangan melalui bidang persampahan melakukan rapat internal yang dipimpin Kepala bidang persampahan, Fahruraji Abdi dan dihadiri Kepala UPT TPA Mampari, Lusman serta para staff lainnya.

Adapun agenda yang dibahas dalam rapat ini, yaitu kajian pertimbangan teknis pembuatan kolam induk atau kolam pengolahan rembesan air dari sampah di sel Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Hal tersebut sebagai pelengkap dokumen Upaya Pengelolaan Lingkungan Hidup dan Upaya Pemantauan Lingkungan Hidup (UKL-UPL) dan yang menjadi syarat pengajuan dana perluasan sentral TPA untuk TPA Desa Mampari, Kecamatan Batumandi.