oleh

UPDATE Hasil Sementara Quick Count, Prabowo Unggul di Semua Lembaga Survei, Disusul Anies dan Ganjar

JAKARTA, KALIMANTANLIVE.COM – Perhitungan cepat atau Quick count menjadi salah satu metode yang dianggap penting dalam pesta demokrasi Indonesia dalam menentukan hasil Pemilu 2024 di seluruh Provinsi.

Hasil quick count dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat Indonesia di televisi melalui aturan Komisi Penayangan Indonesia (KPI) yang baru disiarkan dua jam pasca TPS ditutup pukul 13.00 WITA.

# Baca Juga :BREAKING NEWS – Hasil Sementara Quick Count – Suara Masuk 53,17%: Anies 22,87%, Prabowo 59,53%, Ganjar 17,61%

# Baca Juga :Malam-malam Lurah Shelleya Desseta Memastikan Penyaluran Logistik Pemilu ke TPS Pemurus Dalam

# Baca Juga :KPU Tabalong Bakar Ribuan Surat Pemilu Rusak dan Berlebih, Terungkap Ini Tujuannya

# Baca Juga :Kawal Distribusi Logistik Pemilu 2024 Melalui Jalur Sungai, Kasat Polairud Polresta Banjarmasin Pastikan Lancar

Seperti diketahui, proses perhitungan suara Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024 telah dilaksanakan di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di negeri ini.

Setelah melakukan pencoblosan, tahapan berikutnya masing-masing TPS hingga tingkat PPS mulai melakukan rekapitulasi suara.

Selain web resmi KPU, perhitungan hasil hitung cepat atau quick count sudah mulai bisa dipantau lewat berbagai lembaga survei, mulai Litbang Kompas, CSIS, hingga situs KawalPemilu.

Quick count adalah proses perhitungan suara pada hari pemilu yang dilakukan lembaga survei dan disebarkan melalui media massa.