oleh

Banjarmasin Sukses Berantas Stunting Pada Ratusan Anak, Ibnu Sina Beberkan Fakta-faktanya

BANJARMASIN, KALIMANTANLIVE.COMWali Kota Banjarmasin, H Ibnu Sina didampingi Ketua TP PKK Kota Banjarmasin, Hj Siti Wasilah menghadiri peringatan Hari Gizi Nasional dengan tema MP-ASI Kaya Protein Hewani Cegah Stunting, yang berlangsung di Kawasan Wisata Bromo, Mantuil, Selasa (20/2/2024).

“Dengan upaya bersama, angka stunting berhasil diturunkan melalui berbagai intervensi dan kolaborasi yang dilakukan oleh tim percepatan penurunan stunting,” katanya.

# Baca Juga :Wali Kota Banjarmasin Minta Warga Kawal Pemilu, Ibnu Sina: Siapa Pun Terpilih Itulah Pimpinan Kita

# Baca Juga :Potensi Jadi Tumpukan Sampah, Wali Kota Banjarmasin Ingin Peserta Pemilu Tertibkan APK Masing-masing

# Baca Juga :Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina: Swasta Berperan Penting Sediakan Layanan Kesehatan

# Baca Juga :Terkait Anggaran Rp 35 Miliar, Wali Kota Banjarmasin Datangi Dinas Lingkungan Hidup

Ibnu Sina mengatakan sebanyak 426 orang telah berhasil keluar dari status stunting yang mendapat penghargaan berupa medali sebagai simbol pencapaian yang luar biasa.

Sehingga ia memberikan apresiasi khusus kepada Kelurahan Mantuil yang berhasil menurunkan angka stunting dengan praktek baik intervensinya yang melibatkan kolaborasi multi pihak.

“Ini menjadi contoh bagi kelurahan dan kecamatan lainnya untuk meniru langkah yang berhasil dilakukan,” ujarnya.

Ia juga menekankan pentingnya mengatasi stunting karena dampaknya yang serius terhadap fisik dan perkembangan otak anak. Ia optimis bahwa dengan upaya bersama, anak-anak yang dulunya stunting bisa tumbuh menjadi pemimpin masa depan yang sukses.