oleh

Saipullah, Warga Miskin di Tanah Laut Ini Terharu Dikunjungi UPT Kemensos RI, Bakal Dapat Sejumlah Bantuan Ini

PELAIHARI, KALIMANTANLIVE.COM – Saipullah warga miskin yang tinggal di Desa Batilai, Kecamatan Takisung, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Kalimantan Selatan (Kalsel), mendapat perhatian khusus Kementerian Sosial (Kemensos) Republik Indonesia.

Dua UPT Kemensos RI yang ada di Kalsel yakni Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Banjarmasin dan Sentra Budi Luhur, Rabu (21/2/2024) siang, mengunjungi tempat tinggal warga yang hidup di lingkaran kemiskinan ekstrem itu.

# Baca Juga :Petinggi HPPMTL dan PMII Datangi Polres Tala, Kapolres: Membangun Hubungan Saling Menguntungkan

# Baca Juga :Petir Sambar Tempat Menyimpan Logistik Pemilu di Kintap hingga KWH Listrik Terbakar, Ini Kata KPU Tala

# Baca Juga :Saipullah Hidup di Kaki Gunung di Tala, Gubuk Reyot dari Daun Nipah Tak Kuasa Menahan Dinginnya Malam

# Baca Juga :Hasil Sementara Perolehan Suara di Tala, Prabowo-Gibran Unggul Jauh dari Anies dan Ganjar

Kepala Desa Batilai Hujaini beserta beberapa staf, pegawai Dinas Sosial (Dinsos) Tala ikut mendampingi Dua UPT Kemensos RI yang datang sekitar pukul 11.30 Wita.

Menuju kediaman Saipullah mesti menapaki jalan berbatu dan sebagian berupa jalan setapak sejauh sekitar dua kilometer dari jalan raya arah ke Pantai Takisung.

Tempat tinggal Saipullah berada di kaki pegunungan. Secara administratif berada di wilayah RT 05 Dusun 2 Desa Batilai.

Tempat tinggal lelaki berusia 51 tahun tersebut cuma berupa gubuk kecil berukuran sekitar 4×3 meter. Dindingnya hanya berbahan atap daun nipah yang sebagian telah keropos dan bolong-bolong.

Saat rombongan tiba, yang ada hanya sang istri yaitu Siti Aminah (37) bersama dua anaknya yakni Rahmat (6,5) yang baru duduk di bangku TK dan Naila Hasna (2,5).