oleh

Kepala Perwakilan BI Kalsel: Iklim Investasi Jadi Perhatian Investor untuk Tanamkan Modal di Daerah

BANJARMASIN, Kalimantanlive.com – Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) bersama Pemerintah Provinsi Kalsel berkomitmen menjaga iklim investasi yang kondusif guna menciptakan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Pesan itu mengemuka dari kegiatan Capacity Building Penyusunan Pra-Feasibility Study Potensi Proyek Investasi Kalsel, bertempat di Hotel Fugo, Banjarmasin, Senin (04/03/2024).

BACA JUGA:
Kepala Kantor Perwakilan BI Kalsel Wahyu Pratomo Serahkan Hibah Mobil Operasional untuk BPBD Banjarbaru

Kepala Perwakilan BI Kalsel, Wahyu Pratomo, dalam sambutannya mengatakan upaya mengembangkan investasi perlu didukung segenap pemangku kepentingan.

Menurutnya, kegiatan investasi akan berdampak pada penciptaan lapangan kerja, pertumbuhan ekonomi berkelanjutan, sehingga pada akhirnya akan mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

“Calon investor akan sangat mempertimbangkan iklim investasi suatu wilayah sebagai dasar penanaman modal mereka. Oleh sebab itu, ada lima hal yang memerlukan perhatian” ujar Wahyu.

Kelima hal itu, kata Wahyu, adalah penyediaan informasi dan data yang lengkap, akurat, kini, dan utuh. Kemudian penyiapan proyek investasi yang menarik sekaligus bersifat clean and clear, sembari berupaya menyediakan tenaga kerja yang berpendidikan dan terlatih.