oleh

Kementerian Dorong Aksi Tanggap Ramadan, Kabupaten Tanah Bumbu Gelar Pasar Murah Kendalikan Inflasi

BATULICIN, Kalimantanlive.com – Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia (Kemendagri RI) kembali menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengendalian Inflasi Daerah Tahun 2024. Irjen Kemendagri Tomsi Tohir memimpin rapat yang dihadiri secara virtual oleh jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Rabu (13/3/2024).

Tomsi Tohir menegaskan bahwa rakor pengendalian inflasi daerah kali ini menjadi yang pertama diadakan pada bulan Ramadan. Dalam pertemuan tersebut, ia mendorong para Kepala Daerah untuk meningkatkan atau melaksanakan gerakan menanam sebagai salah satu langkah strategis dalam mengendalikan inflasi.

“Melalui operasi pasar yang masif, kami berharap akan terjadi penurunan harga yang signifikan,” ujarnya.

Terkait hal ini, Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu telah melaksanakan Pasar Murah dalam rangka Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN) menjelang Ramadan 2024.

Kepala Dinas Kominfo SP, Al Husain Mardani, menyatakan bahwa Pasar Murah telah berlangsung di 12 Kecamatan se-Kabupaten Tanah Bumbu mulai tanggal 19 Februari hingga 7 Maret 2024.

“Sementara itu, harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok di gudang distributor cukup stabil,” tambahnya.

Rapat Koordinasi ini menjadi momentum bagi pemerintah daerah untuk berkolaborasi dalam mengatasi tantangan inflasi, khususnya di tengah pandemi yang masih berlangsung.

Kalimantanlive.com/desy
Editor: elpian