oleh

LOKER Hari Ini 1 April 2024 – Kemenkes Buka 5.500 Lowongan Kerja, Diperlukan Dokter dan Nakes

JAKARTA, KALIMANTANLIVE.COM – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI akan membuka lowongan kerja di tahun 2024 di 4 RS Kemenkes yakni di Surabaya, Makassar, Papua dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kemenkes membutuhkan total 5.500 tenaga kerja, mulai dari dokter, dokter spesialis, perawat, apoteker, tenaga penunjang medik dan manajerial.

Informasi loker ini disampaikan melalui Instagram Kementerian Kesehatan RI dan langsung disampaikan oleh Menteri Budi Gunadi Sadikin.

# Baca Juga :LOKER Hari Ini 30 Maret 2024 – 184 Lowongan Kerja di Indofood, Dicari Lulusan SMA, D3 dan S1

# Baca Juga :LOKER Hari Ini 28 Maret 2024 – Rekrutmen Bersama BUMN, Indonesia Re Buka Lowongan Kerja

# Baca Juga :LOKER Hari Ini 15 Maret 2024 – Citilink Buka Lowongan Kerja, Ini Posisi yang Dibutuhkan

# Baca Juga :LOKER Hari Ini 13 Maret 2024 – Lowongan Kerja Cimory Group, Dicari Arsitek dan Supervisor SDM

“Bingung cari kerja tenaga kesehatan untuk bekerja di sana, ayo teman-teman kita menunggu, saya siap menyambut, para dokter, dokter spesialis, perawat, tenaga kesehatan penunjang dan jajaran manajerial untuk bekerja di 4 rumah sakit Kemenkes besar,” ujarnya dilihat dari instagram Kemenkes RI.

Lowongan tersebut akan tersedia dalam seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) 2024.

Menteri Kesehatan, Budi Gunadi Sadikin mengatakan Kementerian Kesehatan saat ini sedang membangun empat rumah sakit besar. Empat rumah sakit itu ada di Surabaya, Makasar, Papua dan Ibu Kota Nusantara (IKN).

“Dan kami butuh 5.500 tenaga kesehatan untuk bekerja di sana,” kata Budi lewat akun Instagram Kemenkes RI, dikutip dari cnbcindonesia.com, Senin, (1/4/2024).

Menurut dia, lowongan yang dibuka mulai dari dokter, dokter spesialis, perawat, tenaga kesehatan dan jajaran manajerial rumah sakit. Sebanyak 5.500 tenaga kesehatan itu nantinya ditempatkan di empat rumah sakit besar tersebut.

“Open Recruitment akan kami buka secara bertahap mulai bulan April 2024,” kata Budi.

Pembukaan lowongan tenaga kesehatan di Kemenkes ini merupakan bagian dari seleksi CASN yang dilakukan pemerintah pada 2024.

Formasi yang dibuka terdiri dari Calon Pegawai Negeri Sipil, dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK).