oleh

Kalahkan Bintang Tottenham Hotspurs, Bek Timnas Indonesia Jay Idzes Raih Gelar Pemain Terbaik Kualifikasi Piala Dunia 2026

JAKARTA, KALIMANTANLIVE.COM – Konfederasi SepakBola Asia (AFC) menggelar voting kepada penggemar agar bisa memilih pemain terbaik mereka di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada Maret 2024.

Hasilnya, Bek Timnas Indonesia Jay Idzes terpilih sebagai pemain terbaik Kualifikasi Piala Dunia 2026. Bek berusia 23 tahun itu memperoleh 50 persen suara di polling.

# Baca Juga :Hasil Kualifikasi Piala Dunia 2026: Timnas Indonesia Bantai Vietnam 3-0 di Hanoi

# Baca Juga :Pasar Modal Berikan Edukasi dan Literasi Investasi Saham kepada Pemain Timnas Indonesia U-20

# Baca Juga :Shin Tae-Yong, Pelatih Terbaik Sepanjang Sejarah, Timnas Indonesia Cetak Rekor di Piala Asia 2024

# Baca Juga :Siaran Langsung Timnas Indonesia Vs Irak di Piala Asia, Kickoff 21.30 WIB, Klik Link Live di Sini

Jay Idzes bermain maksimal dalam dua pertandingan pada laga ketiga dan keempat putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Dalam dua pertandingan tersebut, Jay berhasil menjaga lini pertahanan Timnas Indonesia saat melawan Vietnam pada tanggal 21 dan 26 Maret 2024.

Prestasinya begitu memuaskan, pemain dari Venezia itu berhasil membantu Timnas Indonesia meraih dua kemenangan tanpa kebobolan. Pada pertandingan pertama, Timnas Garuda menang dengan skor 1-0. Kemudian, Timnas Indonesia kembali menang pada pertandingan kedua dengan skor 3-0.

Dua kemenangan tersebut membuat Jay masuk dalam daftar kandidat pemain terbaik pada matchday bulan Maret putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia versi Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC). Jay terdaftar bersama 11 kandidat lainnya, termasuk bintang Tottenham Hotspurs Son Heung-min (Korea Selatan).

Namun, Jay berhasil unggul atas para pemain lainnya setelah mendapatkan suara tertinggi dalam pemilihan yang dilakukan AFC dari tanggal 29 hingga 31 Maret 2024. Pemain berusia 23 tahun itu berhasil mendapatkan 50 persen suara, disusul oleh Mousa Al-Taamari (Yordania) dengan 20 persen suara, dan Omar Khrbin (Suriah) dengan 14 persen suara.