oleh

Acil Odah dan Paman Birin Berbagi Kebahagiaan Berikan Hadiah Umrah di Hari Jadi ke-72 HSU

Mata Acil Anita berkaca-kaca, dirinya masih kaget dengan bahagia menerima kabar baik tersebut. Tak ada mimpi apa-apa, ia merasa senang sekali dapat terpanggil ke Tanah Suci Mekkah.

“Belum pernah umrah. Ini kesempatan mahal yang ulun terima, Alhamdulillah sekali ya Allah. Terima kasih Paman Birin dan Acil Odah,” ungkap dia lagi penuh gembira.

BACA JUGA:
Paman Birin Bersyukur Banua Punya Ulama Karismatik Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari

Di kesempatan itu, Acil Anita juga tak menyangka bahwa isteri Gubernur Kalsel yakni Hj Raudatul Jannah atau Acil Odah merupakan kelahiran Alabio, Kabupaten HSU.

“Baru tau bahwa sidin (Acil Odah) warga asli sini. Ternyata beliau adalah orang nomor satu di Kalsel, tak lain urang Amuntai sendiri,” imbuhnya.

Perempuan kedua yang dipilih Paman Birin adalah penari asal Sanggar Air Mata bernama Seri Maulida (20), warga asal Desa Lampihong. Berbusana gaun kuning, ia tak menyangka juga dapat dipanggil langsung oleh Paman Birin.

Sebagai bentuk apresiasi Paman Birin, maka dirinya perwakilan sanggar untuk maju. Maulida mengaku spechless (tidak bisa berkata-kata) lagi.

“Dikira pertanyaannya sulit banget gitu. Ternyata tidak, Paman Birin baik sekali. Di hadapan beliau, cuma terbengong aja saat disebut ulun menerima umroh itu,” ucap Maulida.

“Kayak gak mungkin ya kita bisa umroh. Lagian sekarang itu mahal, ternyata Alhamdulillah diberi rezeki ini di momentum Harjad HSU,” katanya.

Kalimantanlive.com/mr/Adpim
Editor: elpian