oleh

Pemprov Kalsel 11 Kali Raih WTP, Ketua DPRD H Supian HK: Ini Prestasi Bersama Eksekutif dan Legislatif

BANJARMASIN, Kalimantanlive.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2023 dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI, Senin (6/5/2024).

Ketua DPRD Kalsel H Supian HK merasa bangga dengan raihan 11 kali WTP Pemprov Kalsel dari BPK RI dan menyebut prestasi gemilang itu merupakan prestasi bersama jajaran eksekutif dan legislatif.

BACA JUGA:
Pemprov Kalsel Raih Predikat Opini WTP Sebelas Kali Berturut-Turut, Hasil Kerja Siapa?

“Pencapaian ini adalah prestasi bersama. Kesuksesan eksekutif tidak terlepas dari kesuksesan legislatif, dan begitu pula sebaliknya. Saya berharap kerja sama yang baik ini akan selalu terjalin untuk kesuksesan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat di Banua,” ujarnya.

Sebelumnya, Kepala BPK Perwakilan Provinsi Kalsel, Rahmadi menyampaikan, berdasarkan pemeriksaan yang telah dilakukan BPK atas LKPD Tahun 2023, termasuk implementasi atas rencana aksi yang telah dilaksanakan oleh Pemprov Kalsel, BPK memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian atas Laporan Keuangan Pemprov Kalsel Tahun 2023.

“Raihan opini WTP ini merupakan prestasi yang peroleh sejak 2013,” katanya, saat menyampaikan sambutan Anggota IV BPK RI terkait prestasi Provinsi Kalsel yang mampu mempertahankan WTP hingga 11 kali berturut-turut itu pada Rapat Paripurna di DPRD Kalsel, Senin (6/4/2024).

Opini WTP artinya Laporan Keuangan dari Pemerintah Provinsi Kalsel telah disajikan secara wajar dalam semua hal yang material, posisi neraca, hasil usaha atau Laporan Realisasi Anggaran, Laporan Arus Kas, sesuai dengan prinsip akuntansi yang berlaku.